Kamis, 28 April 2005

Kondektur yang baek hati

Biasanya kalo udah naek bis, duduk abis bayar...aku pastu langsung tidur. Udah kudu itu tidur, abis ngantuk banget, bangun pagi2 sih... Hari ini aku juga tidur, bangun2 udah di medaen... hampir mendekati terminal.Baru nyadar kalo ongkos bis belum dikasih kembalian...aku pikir ah ntar aja klo dah mo turun cari kondekturnya.Dah biasa gitu...iseng2 aku noleh2 ke belakang cari kondekturnya...eh ternyata kondekturnya lagi jalan2 sambil tolah-toleh juga. Langsung aku mengacung2kan karcis. Si kondektur bergegas jalan ke tempatku, sambil ngomong
"Oalah mbak, ta' goleki...aku wis mondar-mandir karo celuk2-susuk..susuk, gak ono sing nyautin..."
aku jawab.." iya pak, tidur..."
"makane, ta' itung2 kok duite luwih ake...biasane mong 5000 saiki kok 30.000....., sampe lecek duite mbak...."
"he..he...iya pak...gak denger"
"Keturon yo mbak...."
" gak pak...emang sengaja tidur...abis ngantuk...."
"Asli ndi mbak....?"
"Malang, pak...."
"Sing benr mbak....ojo mbujuk lo ya...aku yo asli malang lho.."
"bener pak...rumahku sowojajar...."
"wah Arema yo...."
"asli pak...aku tiap hari pp..."
"Lek ngono..engko bengi jam pitu...aku ndek terminal, numpak iki maneh..."
"wah kemaleman pak...besok aja deh klo ketemu naek ini lagi..."

Yah..itu sekilas perbincangan kondektur dengan penumpang...wajah kondektur nih sangar, item, agak butut...ya gimana sih org bis..seperti itulah...ternyata hatinya baek. Biasanya aku kalo ketemu org seperti itu..langsung berdoa semoga dia selalu dalam lindungan Allah SWT, dapet kemudahan rezeki, dan lancar segalanya.

Pagi ini gak telat baget, meskipun ceklok merah masih lumayan gak kesiangan....
Dapet kiriman barang lagi dr Kris....langsung di borong pak Taufik..dijual ke toko tempat pacarnya kerja....

Papanya Rania lagi dinas ke Surabaya, miscal terus minta ditelpon....ngajak pulang bareng.
Dari pada aku pulang naek bis...ditungguin deh, sambil jalan2 di WTC.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar