Sabtu, 21 Mei 2005

Capek maen ama Rania

Sabtu ini pasti lah dirumah gak ngantor..maen ama Rania. Pagi mandiin Rania,nyiapin sarapan buat papanya Rania..trus bersih2 rumah. Mulai dari ruang tamu yg penuh dengan barang dagangan, kertas2, tabloid resep2, majalah ayahbunda..banyak deh berserakan di ruang tamu. Karena rumah sangat kecil jadi ruang tamu buat ruang kerja, ruang perpustakaan juga...buat tempat maen Rania juga. Udah bersih semua,nungguin Yuli, sahabatku yang mau lihat dagangan. Dah ngobrol sana sini....barang dagangan di bawa.
Papa, mama dan Irna dateng jemput mo ke emas. Tin gak ikut, sementara di rumah karena banyak kerjaan, 2 hari rumah ditinggal. Jadi aku ke emas cuma ama Rania aja....siap2 kerepotan nih. Sebelum ke emas mampir dulu beli dawet ama pohong keju buat mas Yos yang benerin HP. Dah deh ke emas... Rania khan dah 2 bulan ini toilet training, jadi klo pagi gak pake diapers, tiap 1/4 jam di pipisin. Yang biasa toilet training khan mbaknya, aku gak pernah..berhubung kali ini gak ada mbaknya jadi aku yg bertugas tiap 1/4 jam toilet training Rania. Abis mandiin sore gak di pampersin...trus aku nyuapin Rania, wah udah lama gak pernah nyuapin, ternyata susah2 gampang...gampangnya Rania mau makan tp susahnya mulutnya tuh selalu di bungkam jadi sok2 kayak penuh tp begitu disuapi tuh mulut dah kosong. Tapi makannya ya habis..bis...cuma lama karena ya itu...kayaknya diemut, tampang mulut penuh...plus capek gendongnya, diajak jalan bentar..duduknya yang lama. Duh aku bayangin kok si Tin kuat ya gendong Rania seberat ini, apa karena dah biasa...ternyata klo ngurus sendiri tuh berat banget.
Dah selesai makan, aku coba pipisin...tp lama gak pipis2..ya udah diangkat,pakein celana. Baru sebentar di pakein eh..pipis. Basah deh tuh karpet busa. Ngepel dan nyikatin deh...wah dah berapa kali deh gitu terus.Capek deh...mana harus ngikutin Rania kemana-mana...naek tangga,naek kursi..dah gitu gak mau bobok lagi, maen terus. Aku yang ngantuk nih... Begitu mama selesai mandi aku minta tolong jagain Rania bentar aku mo mandi.....naek ke kamar, sampe kamar selonjor sebentar eh..ketiduran. Bangun2 dah jam 6 malem...langsung deh mandi...begitu turun ke bawah, aku nanya mama gimana Rania,pipis? wah pipis bolak-balik...
ya udah dari pada pipis2 lagi...ganti baju tidur aja sekalian di diapers-in...
Nunggu papanya Rania sampe malem baru pulang dr kantor jemput di emas...sampe rumah dah jam 22.30..malem, Rania gak bobok juga...begitu lihat mbaknya langsung teriak..wah kangen nih seharian gak ketemu mbaknya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar