Jumat, 06 Mei 2005

Males

Gak tau kenapa nih, aku dah capek banget ke kantor...jenuh, boring banget. Dari bangun tidur sampe mo berangkat trus nyampe kantor udah gak ada rasa antusias sama sekali.Pengennya di rumah....gimana gak udah 5 th kerja, gaji nambahnya gak banyak...mana ada peraturan baru trus jauh lagi..ah..males...males..males.

Tau nih pikiran udah di racuni ama dagang trus bikin pizza ditambah dorongan dari org2 rumah buat jualan pizza aja..tambah deh..malesnya menumpuk. Udah minta pendapat ama blogfam.. mereka pada kasih advice yang menyejukan..misalnya

"suka duka di rumah banyak sih. sukanya deket sama anak, anak nurutnya sama kita (ibu & bapaknya), makan & tidur mungkin jadi lebih teratur dg ibu/bapaknya. yg ngajari baik/buruknya langsung dari ibu/bapaknya sendiri, nggak dari BS. dukanya, kadang ya jenuh di rumah berdua aja sama anak, pergi2 terus kan mahal bensin & uang jajan. kerjaan rumah nggak slesai2, digangguin terus sama si kecil, pemasukan uang utk keluarga mengecil (tergantung keadaan keuangan masing2 sih). yg paling penting utk diinget, anak itu kecilnya cuma sebentar, dan kalo memang bisa tinggal di rumah membesarkan anak sendiri, rasanya ini jalan yg paling bagus utk kemajuan anak dlm hal physical & mental-nya. tanpa terasa, anak tau2 udah sekolah, kalo mereka udah sekolah kita toh yg jadi ibu bakalan lebih santai di rumah dan mungkin kamu bisa mulai kerja lagi, part time atau full time. selagi mereka ini belum sekolah sebaiknya waktunya dihabiskan dg org2 yg paling mempengaruhi kehidupannya, yaitu ibu & bapaknya. gitu sih saran saya...________________eliza di westlinn"

"Seseorang bekerja itu tujuannya adalah mencari nafkah. Bila suatu saat pencarian nafkah tidak seimbang dengan kasih sayang anak dirumah pada akhirnya anak-anak menjadi terlantar. Walaupun mereka diasuh oleh babysitter tetapi mereka tetap membutuhkan asuhan dari orangtua. Jadi kalo suami mampu menopang semua kebutuhan. Lebih baik dirumah bersama anak-2. Karena pekerjaan ibu Rumah Tangga adalah pekerjaan yang paling mulia. Lain halnya kalo menganut prinsip bekerja sebagai ajang ekspresi diri. Selain nafkah yang dicari tapi kebahagiaan bathin. Mungkin pernyataan tentang pengasuhan anak yang penting adalah kualitas bukan kuantitas berlaku disini.-----Erwinz"

Jawabannya oke-oke khan...dari situ aku bisa ngambil kesimpulan, klo kerja tuh bukan wajib.. lagian aku juga bukan pekerja keras..gak workaholic dan gak work oriented.... jadi bagi aku anak nomer satu......gak merasa bangga klo gw bisa kerja, tp gak pernah ngurus anak...sedih banget.
Kerja bukan segala-galanya....sedih banget pulang kantor anak udah tidur,udah gitu kita pulang bukannya ke kita malah ke mba'nya...kayak gak dianggep. Coba kerja dirumah bisa ketemu anak tiap hari...dijamin anak nempel terus.

Ah...capek...males

1 komentar: