Selasa, 17 Mei 2005

Pizza kurang lancar

Hari ini prei dulu bikin pizza,semalem pizza bersisa dr tokonya...katanya msh kemahalan buat daerah sini.Ih..padahal tuh hrg dah minim bgt..mo diturunin seberapa? bisa bngkrut donk....lagi mikir nih mo jualan apa lgi. Ide sih banyak di kepalaku tuh bermunculan macam2 kue yg pengen di buat..tp yg bisa cpet laku, awet dan umum semua org kenal itu apa ya... Ada yg punya ide gak? kasih masukan donk jualan apa lgi nih...aku gak bisa diem, kudu ada yg dibuat, tangan udah gatel nih... semalem bikin pesenan peyek sampe jam 00.30...mestinya sih kuat bikin sampe pagi tp gak enak ama tetangga....abis sebelah dapur kamar tidur tetangga.... mana batuk2 lagi, malu khan malem2 masih masak udah gitu klontang-klonteng, dikira bikin sesajen.
Aku bisa betah lama2 di dapur klo lagi suka bikin kue....klo masak pun bisa berlama2, sampe isi kulkas dikeluarin semua di masak..ya ngawur tp jadi juga..... bereksperimen gitzu lho.....
Semalem sisa pizza dibagiin ke tetangga2....yah emang org jualan itu ada suka dan duka..tp tuh br permulaan,insyaallah dengan kesabaran dan ketekunan pasti lancar deh.
Sempat curhat ama mertua masalah pizza..disuruh jual di tempat yg rame, wah klo rame ya jauh...maunya yg deket aja. Dah deh..cari ide lagi aja..
Ada rencana bikin usaha baru lagi..berhubungan ama anak2 kecil..he...he.. tp masih secret, ntar klo dah oke baru launching..masih survey dulu dan minta Icha kirim sample. Pokoknya klo ada bisnis baru Icha kudu diikutin..soalnya dia yg byk tau produk2 lg in, apalagi sama Icha gampang.Enak banget buat bisnis...kita klop banget. Klo sama Sari sukanya ngerecokin orang laen..he..he..tukeran resep.
Aku jadi wanita kantoran udah pernah,udah 5 thn sama kyk Sari...tp aku dah bosen, Sari masih kuat meskipun rada bosen. Aku berani bela2in keluar demi Rania aja...eh demi papanya Rania juga deh...paling seneng lihat aku tiap hari dirumah sambil maen ama Rania. Yah emang tiap suami beda2 sih...ada yg suka istrinya kerja..ada yg suka istrinya dirumah. Jadi aku lebih nurut suami, krn pahalanya gede....gitu sih katanya.
Klo masalah materi..emang belum cukup sih...tp bagi aku gak melulu materi ah...dah pernah ngerasain pegang gaji...berubah haluan, jadi House Wife aja.
Klo udah ngomongin gini pasti deh timbul pro dan kontra jadi house wife sama wanita karier. Ada yang bilang jadi wanita karier kurang memberikan kasih sayang ama anak, ada yang bilang jadi house wife gak merhatiin masa depan pendidikan anak...tp semua itu bukan masalah sih, tergantung dr masing2 indivudu. Yah...klo jadi wanita karier ya hrs pinter2 bagi waktu buat anak..jgn sampe kelewatan sibuk trus jadi lupa. Klo jadi house wife ya jgn jadi nganggur di rumah cuma nodong gaji suami..cari kesibukan yg menghasilkan duit...contohnya kayak aku..he..he..sok ngebelain diri sendiri nih.. pede bgt ya..
Ya lah...aku merasa bangga ama diriku sendiri sih...mulai lulus kuliah langsung kerja gak rugi ama titelnya he..he...kerja..kerja...dpt duit..kerja pas kantor jg baru mulai merintis...aku bisa ngajak temnku dua (rosy dan pungky) masuk kantorku. Trus merid...pindah malang,waktu hamil sampe 8 bln aku bela2in PP malang-surabaya naek bis, berdiri di bis kota berjam2, gak ada yg mo ngalah kasih duduk.Akhirnya gak kuat 8 bulan cuti..trus Rania lahir,cuma 1,5 bln di rumah balik kerja lagi..pp mlg- sby lagi, malem ngurus anak, jam 6 pagi brkt kantor lagi...tp demi anak sih di buat enjoy.Kata orang2 wanita perkasa..he...he..sampe hapal kernet,satpam..mulai buncit sampe kempes, mulai gendut sampe kurus lagi. Nah...sekarang waktunya aku istirahat, waktunya untuk konsen ke Rania,aku dah pernah ngalamin semuanya....sudah puas deh. Pengen lihat Rania sekolah, anter sekolah..ya cita2ku banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar