Minggu, 12 Juni 2005

Bakso Bakar

Hari ini mo ke pak Noldy, padahal tuh rencana udah jaman bahela'..sampe hr ini cuma rencana aja. Papanya Rania pagi telpon ke rmh pak Noldy, kata istrinya sedang ngantor di Sidoarjo, bisa ketemu sorean aja. Ya wis berarti pagi ini gak bisa, sorean aja. Pagi ini gak kepasar...belanjaan masih byk dikulkas..belanjaan minggu lalu gak di masak. Abis dianterin mama terus sih..jd gak masak. Pagi ini masak yg ada di kulkas, ngungkep ayam buat ayam goreng, sambel terasi, sayur sawi. Papanya Rania bagian cuci2 baju. Mo makan kok rasanya lauknya kurang gak ada tempe dan tahu, selada. Jam 10.00 cepet2 kepasar deket rumah aja beli tempe, tahu...naek sepeda motor, ngajak Rania jg. Rania seneng banget diajak naek sepeda motor..masih takut juga jd digendong pegangnya kenceng banget. Sampe pasar, cari2 tempe..eh Rania malah digodain ibu2 dipasar..katanya pake wig. Rania di godain malah ketawa2..langsung da..da..da..da..kadih kiss bye..muah..he..he..ibu2 pada ketawa, lucu katanya. Dah dapet tempe, tahu, tomat, pepaya,selada gak ada..kesiangan. Mampir dulu ketoko baru nanya bolu laku gak...eh Alhamdulillah, bolu aku nitip 5, di etalase tinggal 1, aku ambil duit sekalian, ntar kirim lagi.Hi..hi..seneng banget, satu toko dah laris..ntar cek toko laennya. Di koperasi Reza jg tinggal dikit. Wah mesti minta kirim irna lagi nih..pesen banyak sekalian deh eman di ongkos klo dikit2.
Sampe rumah, goreng tempe, tahu..trus sarapan...Rania bobo'.
Selesai makan aku bungkusin krupuk, papanya Rania bobo'...ada telpon berdering aku yg angkat.Dari bapaknya Tin, dr dampit...aku duduk nonton TV sama Rania. Udah selesai telpon aku tanya Tin, kenapa? dia jawab sambil nangis, klo mbahnya di kampung sakit, bapaknya minta dia pulang tp gak bisa klo sekarang. Tin bilang juga klo bulan depan dia ijin pulang gak balik lagi..soalnyamo ngurus mbahnya yg sakit. Aku mikir kok aneh ya...kebetulan sekali pas aku mo keluar kerja dia jg minta keluar kerja. Aku sih gak mau berpikiran buruk tp kok ada yg aneh gitu. Kasusnya sama ama BSnya mbak ikam pulang krn mbahnya sakit.Aku bilang aja ya gak papa..lagian aku jg dah siap ngurus Rania sendiri..cita2 ku jg bisa jadi FTM..Full Time Mother. Gak susah jadi mama, klo dia bisa knapa aku gak bisa.
Siang papanya Rania bangun, kita bertiga pergi ke time zone ajak Rania maen2. Kali ini acara keluarga, jadi perginya bertiga aja..gak ama BS biar lbh deket ama anak. Rania girang banget maen yg 6000/stg jam, papanya yang jaga..aku duduk2 di pinggir sambil lihat2. Gak berapa lama aku didatengin perempuan china anaknya jg lg maen disitu. dia ngajak kenalan, nanya2 ttg Rania, kok lucu, trus cerita2, ngobrol kerjaan, anak, orangnya baek juga namanya Herlina, suaminya org jawa banget pas aku lihat bener suaminya jawa item he..he..dia minta alamat ama nomer telpon. Dia cerita klo di apunya miom, disruuh operasi tp gak mau trus dia konsumsi suplemen dr madu trus miomnya berkurang jd mengecil sampe dokter jg heran...wah klo denger suplemen, ini pasti mo nawarin MLM jg. Kok ya pas ya..akhir ini aku selalu di datengin org2 nawarin MLM produk kesehatan. Aneh deh....lagian Herlina ini kok ya milih aku gitu lho..pdhl disitu byk ibu2 jg, apa wajahku kelihatan ramah..he.he..ceile..apa krn aku mirip china. banyak sih yg ngira china..klo lagi ke toko aja suka dipanggil "ce" ato "nik"...kadang jalan2 ke mall ama rania suka diajak ngobrol ama ibu2 china nanya ttg Rania. Dikantor dulu sama org2 dipikir aku china...mungkin ketrima kerja dikira china jg kali yaa...sampe ada ibu2 nanya lho mbanya cina bukan? kok shalat? emang china gak bole shalat..dasar. Dari papa kayaknya emang ada turunan cina..sepupu2 dr papa mirip china semua, putih2...malah ada yg pacaran ama cina jg.

Ganti topik sekarang.....dr time zone kita ke bakso bakar Pa' Man di SMP 3...gara2, mba' Bip suka ama itu bakso bakar..aku jg kepengen..akhirnya minta papanya Rania ajak kesana...sampai disana rame jg..kita nunggu sampe ada kursi kosong. Rania dah teriak2..maem...maem...maem. Rania gak sabaran amat sih... dah pesen, Rania ikut maem disuapin papanya..hi..hi..kali ini papanya yg nyuapin soalnya mamanya lg antusias makan bakso bakar..semangat nih.Papanya Rania jg tau diri..he..he..
bakso bakar
bakso Bakar Pa' Man


rania dan papa
sayang anak..sayang anak....

bertiga
Lagi kepedesen nih


Dah selesai kita bertiga pulang, Rania langsung mandi, maem sore....
Malem ke rumah Yuli, ambil dagangan..ngajak Rania jg. Lucunya nih Rani atau klo mau diajak pergi..dia udah siap di teras sambil bawa tas,tuh kotak obat..sering lihat papanya berangkat ngantor bawa tas..jadi ikut2an.
rania pergi2
Ayo ma..dah siap nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar