Jumat, 24 Juni 2005

Jerit Tangis Wanita di Tengah Malam

Semalam aku dan papanya Rania naek sepda motor anter dagangan ke mbak ika, berangkat dari rumah jam 21.30, emang malem banget soalnya aku mesti milih2 dulu mana dagangan yang aku bawain buat mbak ika. sampe di emas mama papa udah bobo', mbak ika masih ngajarin BS baru. Kita ngobrol2 sambil itung2an. Udah beres semua aku dan papanya Rania pulang, tp isi bensin dulu.
Saat itu jam udah nunjukin pukul 22.15, jalan udah sepi, cuma beberapa sepeda motor, mobil yg masih lalu lalang. Malam itu udara Malang dingin banget, seharian hujan deras. Jadi masih ada sisa2 air di jalan dan menggenang. Pukul 22.30 sampe jg dirumah, papanya Rania masukin sepeda lewat pintu samping, yg udah aku buka. Samar2 dari belakang rumah aku denger suara perempuan teriak2 sambil nangis.
Lama2 suara itu semakin keras...aku coba kasih tau ke papanya Rania, mungkin cuma aku aja yang denger ato dia jg denger. Ternyata dia jg mendengar, dan aku juga denger tetangga sebelah yg kebetulan kamar juga bilang dari rumah belakang. Aku penasaran teriakan seperti orang marah2, nangis, kayak kesetanan ato disiksa. Aku ajak papanya Rania untuk lihat, tapi papanya Rania gak mau katanya udah malem dan lagi masih nyuci baju. Ya udah, aku ngerjain lain..suara itu berhenti.
Gak berapa lama suara itu terdengar lagi, keras...lebih keras dan lebih sering. Aku aja papanya Rania lagi...kali ini mau, cepet2 aku ambil jaket, nengok Rania sebentar yg sudah bobo'. Trus berangkat, jalan udah sepi..aneh padahal suara itu keras tp kok gak ada yg keluar berusaha nengok. Aku dan papanya Rania menyusuri jalan menuju arah suara...di rumah belakang juga sepi, hanya ada satu rumah yg kelihatan rame... beberapa orang nongkrong di depan rumah. Sekita 7 pria duduk2 didepan rumah yg katanya itu rumah kos2an cewek. 5 Pria di depan rumah, 2 di seberang rumah itu... waktu aku melintas di depan 2 pria tercium bau keras seperti bau rumah sakit. Satu pria di depan rumah tampak mukanya di perban, aku pikir mungkin bau obat. Tidak tampak rame2, padahal sebelah kos2an itu rumah ketua RT. Dari depan rumah itu tidak terdengar suara tangisan..anehnya dr rumahku belakang denger keras sekali.
Akhirnya kita berdua memutuskan untuk pulang dengan menyimpan rasa penasaran. Sampai dirumah suara itu masih tercium bau keras itu, aku baru sadar klo tadi bau alkhohol, suara masih terdengar seperti tadi keras....ah..tau lah, tp aneh jg malam2 disuasana sunyi, masih bisa orang gak perduli ama tetangga sekitarnya.

Pagi hari kuceritakan sama BS-ku ternyata suara itu sudah sejak aku berangkat ke rumah emas...dan sempat Rania bangun gara2 tangisan itu. Aneh...aneh...aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar