Kamis, 21 Juli 2005

Kembali pulih...

Alooo...dunia blogger, dah lama gak apdate nih..sampe lupa jg ama pasword. Banyak sekali cerita yg pengen di tulis tp bingung mo mulai dr mana dulu ya...semuanya serba seru dan menyedihkan....tapi membahagiakan..he..he..

Sekitar 2 minggu lalu...setiap malam jam 11-12 malam selama seminggu..Rania klo mau bobo' selalu nangis2..jerit2, aku berdua bingung jg...masih ada BS, biasa digendong2, diayun2 dah bobo'..tp begitu BS dah gak ada, kewalahan jg deh,akhirnya dr pada ganggu tetangga, diajak muter2 naek mobil...lama2 bobo' jg. aku berdua papanya Rania, mikir jg klo gini terus bisa jd kebiasaan nih...apa krn rumahku yg sumpek dan kecil ya..apa ada sesuatu di dalam rumah yg ta' tampak oleh mata biasa..he..he..papanya Rania inisiatif coba di bawa bobo' di emas dulu..gimana masih rewel gak...smntara rumah mo dilihatin dulu ke orang, temennya papanya Rania.
Rania bobo' di emas...pertamanya dikelonin di kamar mama langsung bobo'..aku bobp' ama irna ama Rania di kamar mama...mama, papa bobo' dikamar depan...jam 11..aman2 saja...eh..jam 12 kurang 15 menit..Rania bangun terus nangis...kenceng, irna bangun jd bingung...digendong, diayun2 tetep gak mau diem..trus aku pangku sambil aku peluk..ngadep ke dadaku..sambil aku tanyain..apa yg sakit..eh Rania ngomong "jiji...jiji.."sambil nunjukin tangannya ke giginya...trus aku lihat, ternyata gusinya yg bawah sebelah kiri bengkak, mo tumbuh gigi....ealah..ngerti aku sekarang..ternyata Rania sakit gigi...ya maklum yg tua2 nih gak ngerti jd bisanya ngajak naek mobil aja. Irna sampe bingung, dikasih apa ya..ponstan..antalgin...gak mungkin lah..

Pulang ke rumah..Alhamdulillah, Rania dah gak rewel lagi...dah bisa langsung bobo klo malem...nangis paling krn meler dikit..Syukur deh bisa tidur nyenyak.

Tapi, masalahnya sekarang, gimana biar Rania mau makan banyak...Rania doyan makan cuma klo makan nasi suka gak abis trus cari makan laen. Udah semua resep di coba...bingung, kebiasaan klo makan digendong ama BS..skrg gak ada BS, aku gak kuat gendong..pengen membiasakan makan sambil berdiri atao maen. jadi selama beberapa hari kmren..aku klo nyuapain Rania selalu nangis..knapa ya kok makannya gak mau banyak, dilepeh..cuma mau berapa sendok aja..duh sampe stres..bawannya klo dilepeh aku maunya marh terus..jd gak sabaran...trnyata susah jg jadi FTM..dajh kebiasaan di pegang BS..pegang sendiri jd kaget. Sempat curhat ke sari, Icha...ya harus sabar sih..berbagai menu udah dicoba..doyan tp gak banyak. dapet pembantu yg pulang sore jg gak enak..2 hari gak masuk..pulangnya jam 12..kerjaan bvlum selesai dah mau pulang..sebel.

2 hari sakit perut gak sembuh2,muntah kyk orang maag, pilek...mndadak..down banget, stres...gak bisa ngapa2in..mikirin Rania dan sebagainya...tiap malem papanya yang ngurus Rania mulai nyuci botol, bikin susu, ngeloni...trus mijetin aku...duh baek banget..beberapa hari di jemput papa ke emas..mama nbantuin nyuapin Rania..anehnya klo di emas tuh makannya banyak, krn banyak temennya..trus mama telaten jg...bingung..ya karna gak biasa aja kata Hasta gitu...

Aku putusin cari pembantu yang nginep aja..yg pulang sore aku berhentiin...Alhamdulillah, tau2 mama nawarin sodaranya pembantu emas mau nginep...ya dapet deh gak lama. aku bearhentiin yg pulang sore. Yuk yg nginep ini telaten banget ama anak kecil..Rajin..jd Rania cepet akrab. Kau minta di nyuapin Rania..masak jg dia..aku tinggal minta tolong masak ini..buat Rania, buat org gede...trus semua deh..di kerjain...langsung sakit perutku ilang...kayak orang gila aja.Kmren2..sakit banget..begitu Yuk ini dateng langsung sembuh...pulih..bisa ketwa..ceria..sampe diketawain ama papanya Rania..."ealah...stres..obatnya pembantu ya.." he..he..

Yah..sekarang aku dah baekkan lagi...Rania dah bisa ditinggal ama Yuk baru ini...jd aku bisa bisnis lg..bebereapa hari sempat mandek, ya ngurus Rania..sekarnagada yg bantuin, dah bisa ngatur jadwal makan Rania. Aku tinggal kasih tau aja.

Kesibukan aku ya gak ada..minggu lalu...mertua kasih hadiah closet duduk buat rumah kontrakanku.. duh thanx ya..makan pagi dirumah,kasih advice deh selama aku down..tiap hari telpon terus nanyain Rania dan keadaanku.Mama mertua bantuin jalanin bisnisku...pokoke buaek deh.he..he..

Rencananya..aku lg cari trailer nih buat bawa mobil ke surabaya mo buat pameran di pakuwon. Intan mo ikut pameran mobil...minta tolong cariin trailer..tp trnyata susah jg..dah minta cariin pak muji..gak nemu..paling di bawa sendiri deh. Mungkin hari minggu ini mo ke surabaya lihat pameran mobil di pakuwon..tp tau ya jd apa gak..mobil papanya Rania lg gak fit jg.

Selama dirumah ama Rania, seneng banget..jd tau perkembangan dia tiap hari..jd tau mau apa dia, ngomong apa..trus bisa tau, tiap hari apa kemajuan dia.. Rania dah tambah pinter..dah bisa ngomong banyak. dah bisa ngikutin lagunya peterpan yg di TV...tiap hari nonton Tv terus sih..lihat iklan, gosip, serial drama asia, sinetron..jd tau semua deh..he..he..

klo lg diajak jalan ke emas..ngelewatin jalan yg biasa dilewatin pasti bilang.."koah..koah" sekolah maksudnya..trus lihat lampu.."pampu..pampu"..bangun tidur langsung nyariin mamanya.. teriak2..mamaaa...mamaa....maem..maem.
Sejak dia dikit makan nasi..dirumah selalu sedia banyak biskuti, roti, buah,keju,minuman...jd tiap hari aku keluarin aku suruh milih mau yg mana. semua dicoba cuma dikit2...tp masuk lah..yg penting ada yg dimakan...gak perlu gemuk kata mertua..yg penting sehat dan aktif,banyak gerak.

ya gitu deh...aku ama papanya Rania lg gencar, kasih makan banyak buat Rania...semua dibeli, apa yg dia minta di kasih biar banyak ngerasain makanan.

Ya wis..gitu deh cerita dr aku....kangen jg ama anak2 ACL,kapan ya bisa maen ke kantor...
salam deh buat semuanya....pengen ngerjain anak2 acl lagi...
tunggu berita dr indah ya...

Muuuuuaaaaahhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar