Senin, 17 Desember 2007

Oleh-oleh dari Surabaya

Bok judulnya kayak pergi kemana…padahal cuma ke Surabaya aja, ya iyalah ke Surabaya belum tentu sebulan sekali, ini 2 tahun sejak resign baru kali ini ke Surabaya nginep lagi. Berarti kalo nginep kan bisa jalan2, shopping…he…he. Yah ada sedikit oleh-oleh cerita selama di Surabaya.

Jumat pagi yang rencanya mo berangkat pagi ternyata molor baru berangkat jam 10 pagi…yah itu karena papanya anak 2 suka ngaret, mo berangkat ada aja yang diutak-atik mobilnya. Selama perjalanan cuaca panas, diporong tetep macet dan padat. Kepala sampe pusing karena panas. Papanya terpaksa absen shalat jumat karena sampe Surabaya sudah bubar. Kita langsung masuk penginapan di daerah Injoko yaitu wisma PKK. Cuma seratus ribu sudah dapet kamar ber AC, lumayan bisa tidur nyenyak meskipun airnya keluar kecil banget. Jam satu siang papanya ambil nomer ujian di kantor sebelah wisma, yang kebetulan emang deket.
Sore abis shalat maghrib kita berempat jalan-jalan ke TP, selama perjalanan lumayan padat. Tapi yang lama cari parkirnya di TP penuh jadi kita muter2 terus naek sampe lantai 8 paling atas baru dapet parkir. Masuk langsung ke food court makan dulu karena laper capek muter2 cari parkir. Jalan2 Cuma sebentar karena Saskia ngantuk berat dan rewel aja, jadi gak bisa kemana-mana. Rania aja yang dapet acesoris di Strowberi. Sampe wisma udah teler semua, ngantuk berat, kecapekan.

.Paginya…papanya udah berangkat pagi2 ke tempat ujian di Jatim Expo. Jam 8 pagi mama, papa, irna dateng dari malang eh kebarengan ama temen kantorku dulu….bawain mangga gede-gede

Jam setengah sepuluh kita jalan-jalan ke Royal Plaza….beliin oleh2 buat mbak ika yang gak bisa ikut ke Surabaya karena Rafi sakit panas. Kita makan di Hokben, udah lama banget gak makan hokben. Ke Hokben jadi inget masa pacaran dulu ke bandung…..

Dari Royal Plaza kita pulang ke wisma lagi…..istirahat karena sorenya harus ke Taman Apsari ke pernikahan sepupu.

Jam 5 sore berangkat ke Taman Apsari perjalanan macet karena malam minggu….sampe sana acara akad baru saja selesai dan masih nunggu upacara pedang pora. Selama nunggu ngobrol2 sama sodara-saodara jauh yang udah lama gak pernah ketemu.
Jam setengan tujuh upacara pedang pora di mulai, semua yang hadir di haruskan berdiri, suasana khidmat banget kayak upacara bendera. Sepupuku Dina dapet temen SMAnya yang sekarang jadi pelaut tapi bukan dari Akmil, masuknya melalui seleksi perwira karier, jadi kuliah dulu di Hangtuah trus nglamar di AL.Kerjanya sehari-hari di kapal laut…bok mana enak ditinggal layar terus.

Jam sembilan kita semua pulang ke wisma jalanan dimana2 macet, padat, ramai……di deket tugu bambu runcing mobil papanya anak dua serempetan ama mobil taruna. Papanya turun dan si pengendara Taruna juga turun sama-sama melihat kondisi mobil masing-masing dan saling berargumen. Tidak jelas apa yang di bicarakan tapi mereka sama2 tidak mau disalahkan. Dan keputusan akhir mobil di perbaiki sendiri2 karena sama2 penyok. Untungnya mobil papanya anak2 tidak terlalu parah penyoknya hanya tergores, karena mobil buatan Eropa kuat meskipun sudah tua tahun 83 tapi masih bisa kemana-mana.
Sampe wisma udah jam sebelas malem……..

Minggu pagi….kita semua siap2 mo pulang ke Malang.Sebelum pulang mampir dulu ke Delta beli Jco….jangan sampe lupa, abis donat satu ini enak banget,setiap papanya tugas ke Surabaya, pulang kudu wajib bawa Jco. Dari delta kita langsung meluncur ke Malang………….

Sampai di Malang terasa sekali bedanya, hawa sejuk, jalan lengang,tidak banyak mall dan gedung-gedung bertingkat. Ternyata kemana-mana masih enak tinggal di Malang meskipun tidak banyak mall-mall tapi suasana kota tidak sesibuk di Surabaya. Yah boleh lah sekali-kali ke Surabaya kalau untuk cuci mata alias shopping.

Lebih lengkap lihat foto2 selama di Surabaya di Photo

1 komentar: