Selasa, 19 Februari 2008

Ayat-Ayat Cinta

Novel Ayat-Ayat Cinta yang bikin hati merinding akan di filmkan...nah katanya filmnya itu dah selesai pembuatannya dan lagi launching....novel itu novel pembangun jiwa,novel yang bikin hati kita terbuka, melihat sisi lain dunia padang pasir...novel yang gak menceritakan percintaan dua manusia tapi novel yang menceritakan hidup seseorang gak cuma isi cinta aja tapi pembelajaran mengenai arti hidup, pertemanan, persahabatan.....walah susah banget sih bikin referensi...tapi yang pasti bagus banget.

Sosok tokoh utaman Fahri...yang menimba ilmu di Cairo,selama perjalanannya banyak menemukan liku-liku hidup yang bisa jadi contoh buat kita......Fahri yang mahasiswa asli kampung,wajah pas-pasan tapi karena sifatnya, kebijaksanaannya, kebaikan hatinya,dia bisa menemukan gadis idamannya tanpa harus mencari dan mengemis cinta. Cinta itu datang sendiri karena ketulusannya.......(bukan Cinta Laura lhooo)

Novel ini juga bercerita makna poligami sesungguhnya....poligami bukan karena melihat kecantikan, kekayaan...tapi semata-mata menolong seseorang dari sakratul maut. Seorang Aisha..istri Fahri...dengan jiwa besar mengikhlaskan suaminya berpoligami dengan wanita lain. Fahri yang seorang muslim taat bisa melakukan poligami dengan wanita beda agama karena sebab yang jelas masuk akal....(bukan kayak mas BBG dan mb' MYG krn harta...ciiiuh)
....mestinya nih novel wajin dibaca para pria...biar jadi contoh yg baek buat wanita...buat wanita yg belum merid carilah pria yg seperti Fahri...tp susah jaman sekarang.

Udah... yang belum baca....baca aja deh..bikin nangis...bikin gak mau ketinggalan se-episodepun....bikin kita bersemangat hidup...he..he...buat yang patah semangat...baca novel ini.

Pengen liat filmnya...sebagus novelnya gak ya...?

kalo dah baca komentarnya....

1 komentar: