Jumat, 07 Maret 2008

Kemana-mana

Hari ini banyak tempat yang mesti di datengi…

Bangun pagi ngerjain pekerjaan rumah dulu,jam 10 kita pergi ke tujuan pertama keramik dinoyo…ambil pesenan souvenir yang jadi hari ini. Pesenan 500 pasang tempat garam mumun atau 1000 buah harus dikirim hari ini juga ke palembang. Souvenir di packing jadi 2 dus besar…ternyata beratnya total 53 kilo…super berat banget. Dianter ke pahala yang buka juga dihari libur…paket katanya nyampe 3 hari, berarti masih keburu buat acara merid.

Dari Pahala kita cari mesjid…papanya mau sholat jumat.Aku,Rania dan Saskia nunggu di mobil…alhamdulillah gak terlalu lama. Kita parkir di bawah pohon jadi teduh dan gak panas…anak2 juga gak lupa makan siang di mobil. Aku udah bawain nasi, sop, telur dadar…jadi sambil nunggu papanya tetep makan siang.

Selesai shalat jumat…ke Batu,aku pengen ke tempatnya yang bikin kerajinan kayu,lumayan jauh jg masuknya dari jalan besar…masuk perkampungan yang jalannya makadam. Ternyata di situ lokasi tempat pabrik2 kayu, jadi banyak kayu2 gelondongan,kayu2 mentah yang mau diolah jd furniture ato kerajinan kayak kursi kayu,barangnya lucu2. Ini juga salah satu bisnisku yang akan di luncurkan diblog baru aku. Sekarang blognya masih tahap pembuatan ato ganti layout. Ditunggu aja ya…produknya khusus keperluan anak2,yang lucu2 semua.


Dari kerajinan kayu, kita naek lagi ke kota Batunya cari makan siang…karena udah jam 1 siang, muter2 gak kerasa udah waktunya maksi. Dapet depot jawa, khusus masakan2 jawa…sorry gak difoto menunya…udah keburu laper jadi lupa. Kita pesen nasi urap, nasi bumbu bali, nasi rawon buat anak2,es jeruk dan es alpukat. Di menu gak ada harganya…tapi begitu sampe kasir bikin kaget...habisnya 55rb. Padahal pesennya cuma gitu aja…yach maklum depot itu memanfaatkan situasi dan lokasi, karena tempatnya sangat strategis dilewati para wisatawan.

Setelah maksi, kita naek lagi ke atas kota Batu ke rumah temennya papanya anak2. Pak Sigit namanya, tinggalnya di villa,dia bukan yang punya villa tp dia di suruh mengelola villa itu, yang punya villa adalah bosnya yang juga bosnya papanya anak2. Di sana gak lama karena Rania udah ribut aja minta pulang, ngantuk jadi rewel. Kita di bawain durian ama alpukat, alpukat dari pohon sendiri.

Perjalanan pulang ke malang di sepanjang jalan banyak penjual tanaman2 hias…berhenti sebentar beli bambu kecil yang disusun aneka bentuk. Kalo menurut orang cina ini bamboo rezeki….amien.Pengennya sih beli bambu2 yang len model tp mikir juga kalo dah gak sempet pasti gak keurus.Ya sudah beli 3 aja...lumayan buat mempercantik rumah.

Jam udah nunjukin jam setengah 4 sore…mampir dulu di rumah Yangti emas,numpang mandi. Soalnya di rumah Yangti mandinya tinggal muter aja karena pake heather…kalo dirumah sawojajar mesti masak air dulu nunggunya bisa sejam. Anak2 keburu ngantuk kalo nunggu air kelamaan.

Abis mandi langsung pulang, Rania udah rewel terus…ngantuk plus lg pilek. Jadi nangis terus…sampe malam ini Rania tidurnya jg gak tenang,bolak-balik bangun nangis…jangan2 mau pilek beneran, ketularan temennya katanya.Soalnya dirumah jg gak ada yg pilek…

Hari ini benar2 melelahkan sekali...tapi memuaskan...

Rania semoga cepet sembuh deh…kasihan plus stress…abis rewel terus.

1 komentar: