Senin, 17 Maret 2008

Ngrayain Ultah Rania

Minggu ini aku dan keluarga kecilku mo ngrayain ultah Rania dengan ngajakin makan seluruh keluarga besar dari aku…mama,papa,mba’ku dan family,adikku dan family.

Jam sembilan berangkat dari rumahku ke rumah mamaku, kita mo brangkat bareng2 jadi nyusul dulu. Mampir dulu ke toko roti Citra beli roti tart kecil buat rania..biar senneg aja kalo bener2 ultahnya dirayain. Dari kemaren udah nagih mana rotinya…mana rotinya. Sampe rumah mama dengan 2 mobil kita menuju ke Lawang tempatnya Bakpao Telo…dulu udah pernah tp masih sepi,katanya sekarang sudah berkembang dan ramai, produk2 makannya juga tambah banyak. Perjalanan memakan waktu 30 menit…ternyata jauh juga ya,mana cuaca panas.Sampai di Bakpao telo jam 10-an. Masih sepi ada beberapa pengunjung yang sedang lihat2. Memang tidak seperti dulu…sekarang lebih besar,luas dan produknya lebih banyak. Tempat duduk untuk yang istirahat dan makan juga tambah banyak. Kursi2 dari kayu bongkahan ato gembol juga banyak..kalo masuk disitu kita seperti masuk gudang besar dengan atap yang tinggi…tanpa sekat langsung kelihatan bagian2 jualan,kayak jualan makanan,jualan oleh2,jualan buah2an,jual souvenir,jual bunga semua jadi satu ruangan besar.

Aku milih2 produk buat nambah koleksi tokotaku yang tersedia di minimarket khusus jual oleh2,banyak sekali produk barunya. Ada mie,dulu cuma ada mie telo ungu sekarang sudah ada mie bayam,mie wortel,mie seledri,mie bawang prey….semua bahn mie alami. Temen2..yang mau nyobain mienya bisa lihat di toko oleh2ku yaa….harga juga murah. Selain itu setumpuk bakpia telo….yang udah pernah beli pasti udah ngrasian…enak khan?

Keluargaku laennya pesen minum juice dan pesen mie telo ungu..nih penampakan mie telo ungu…Udah pernah ngrasain belum?mie bahan telo ini beda ama mie-mie biasa,kalo mie2 biasa khan kalo ditarik masih molor2 kayak karet gitu..kalo mie telo ini beda,empuk dan gak pake tarik2an...begitu dgigit langsung putus…bahannya juga sederhana.Kalo masih mentah murah tp begitu udah jadi di campur telor,udang,bakso,sawi,timun,kubis harganya jadi mahal…tp rasanya bikin ketagihan…he..he…promosi nih ceritanya. Dari pada cuma lihat di tv…mending nyobain.

Selain itu di sana juga jual tanaman2 hias,aneka tanaman yang bagus2….tp aku kurang tertarik untuk beli..prioritas buat bisnis dulu. Eman2 duitnya kalo beli trus gak di rawat…mati,khan kasihan. Ada taman bermainnya juga buat anak2…dijamin gak bakalan bosen kalo dateng kesana…


Sejam disana cuma minum dan makan mie sambil lihat2….sekarang melanjutkan perjalanan alias balik ke malang lagi. Kita mau makan di Dapur 33 di Singosari…makan dan minuman khas Bandung, kalo disini kita mau makan siang. Kalo tadi cuma makan ringan…
Disana kita mo ngrayain ultah Rania sama Kungnya yang selisih 2 hari,hari ultahnya. Masuk parkiran masih sepi…karena memang belum waktunya jam makan siang masih kurang setengah jam…sama seperti tadi tempatnya luas,bisa dikatakan seperti gudang yang disulap jadi rumah makan. Dengan atap yang tinggi banget,biar gak kelihatan seperti gudang, setiap meja di kasih payung2an…dan di beri lampu hias…meja dan kursi dari kayu jati jd terkesan tradisional sunda gitu. Karena tempatnya besar anak2 bisa lari2…
Kita semua pesen nasi timbel paket yang isinya,ayam goreng,ikan asin,tahu,tempe, lalapan dan sambal cuma 19.500.,murah khan?udah gitu free minum bisa pilih, bandrek, bajigur,lemon tea. Aku pesen juga Zupa-zupa….Sambil nunggu pesenan dateng,kita ngrayain ultah Rania ngeluarin roti tart sama kado boneka dari bupuh dan tantenya Rania, Gak lupa Kungnya bacain doa buat kita semua….

Pesenan datang….ini dia penampakan nasi timbel dan Zupa-zupa. Zupa-zupa semacam sup cream yang atasnya ditutup roti…isi supnya ada jagung,cream susu,sosis kecil2. enak tapi eneg banget karena kentel….


Padahal niatnya diet…tiap pagi minum jus tp klo dah kena begini gak kuat juga..diet seminggu juga rugi. Makannya di pol-polin…balas dendam,jadi mana bisa kurus…pantat dan perut jadi gede kemana-mana. Yah gak papa deh belum tentu sebulan sekali makan begini…hi..hi.menyenangkan diri sendiri ajah.

Pengen liat hantu penunggu blog ini….ini dia,yang katanya pengen seksi dan langsing… tapi gak kesampaian hee…he….masih tetep gendut.Katanya Big is Seksi....kataku lho. Abis ini diet lagi....Yang mo lihat foto2 perjalannku yang lain bisa klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar