Jumat, 11 April 2008

Buruknya Service TIKI

Ini merupakan pengalaman seorang teman dan juga pengalaman saya sendiri. Selama ini saya lebih suka menggunaka TIKI untuk pengiriman paket,karena cepat,harga msh terbilang murah juga TIKI menjangkau wilayah2 yg sulit dijangkau kurir lain. Tapi beberapa kali pengiriman saya sering kena complain customer saya karena paket yang diterima pecah ato penyok.Padahal packing sudah terbilang save lah.Tapi memang TIKI tidak menjamin barang rusak,pecah,patah ato hilang…nah disitu gak enaknya. Ini sekilas pengalaman teman saya beberapa hari lalu…begini kronologisnya (deuh kayak kriminalitas aja).Ini cerita dari suami saya…

Hari senin lalu saya nitip suami saya untuk kirim paket via TIKI ke Jakarta. Tanpa sengaja di TIKI suami saya berjumpa penjual sprei tempat biasa saya dagang sprei…seorang Chinese,mualaf karena dia menikah dengan wanita jawa. Dan juga beberapa kali suami saya kebetulan juga bertemu shalat jumat bersama. Akhirnya jadi akrab juga suami saya dengan dia…namanya saya gak tau tapi orang2 panggil dia Koh.Koh ini juga mo kirim paket besar yang katanya isinya anthurium…bisik2 Koh ini sama suami saya. Dia bilang pinjem 50rb Karena duitnya kurang buat kirim. Dipinjemilah Koh ini…itung2annya gampang karena saya juga ada pesenan sprei ke tokonya.

Dua hari kemudian suami saya pulang kantor ke toko Koh itu ngambil pesenan sprei.Koh ini cerita kalo anthurium yang dia kirim kemren udah nyampe dipekan baru karena kilat.Tapi begitu sampe sana itu paket udah bolong dan anthurium ada yang hilang. Pihak Tiki Malang tidak mau tahu ato gak mau bertanggung jawab. Dan pihak TIKI pekanbaru juga lepas tangan…tidak mau tau juga. Si penerima juga gak mau tau…dia minta TIKI ganti rugi. Selanjutnya saya tidak tau…tapi si Koh ini akan memasukan complain ke koran.

Coba kalo kasus seperti itu pihak mana yang mesti disalahkan,semua tidak mau tau dan lepas tangan… mestinya TIKI harus berani bertanggungjawab karena jelas TIKI yang ngirim dan TIKI juga lebih tahu masalah tsb.
Yah buat TIKI kita ini sebagai customer kan juga gak gratis ngirim paket,kita bayar sesuai ketentuan... mestinya mereka memberikan service yang memuaskan demi kelangsungan perusahaan untuk mendapat kepercayaan dari customer.

1 komentar:

  1. gak cuma Tiki kok mba, kurir yg lain juga gitu, tapi kadang juga excellent siyy pelayannannya...

    Care Indonesia










































































































    Care Indonesia


    Ekasasri

    BalasHapus