Sabtu, 26 April 2008

Semarak Akhir Minggu….Kartinian

Ini dia yang aku bilang lebih semarak dari koment2 anonymous (baca:koment sampah)…semarak akhir minggu yaitu Semarak kartinian di sekolah Rania. Hari sabtu ini sekolah Rania “PG/TK Selaras Cita” ngadain acara Kartinian, yang semua muridnya kudu pake baju daerah. Karena difashionkan dan dilombakan dicari pemenang lomba, kategori lomba penampilan terbaik,busana terbaik untuk masing2 PG dan TK.

Berhubung baru kali ini aku dibikin repot urusan dandan dan persalonan,udah beberapa minggu hunting salon yg bisa nyewain baju2 daerah anak2. Akhirnya dapet tapi lumayan jauh di deket rumah mama. Pagi2 mestinya alarm berbunyi jam 4.30, aku bangun kesiangan jam 5.30 itupun karena ditelpon mama. Padahal janjian ke salon jam 6.00 pagi. Gara-gara semalem keasyikan ym-an ama Vera,maklum ibu2 segar yang gak bisa tidur, jadi ngobrol apa ajalah. Jadinya seperti orang kesetanan,kesurupan,dikejar2 hantu… kebingungan,harus masak air dulu buat mandi Rania,beres2 rumah,cuci2 baju…wis gak kepikiran. Akhirnya aku mandi dulu…yang laen urusan belakangan.

Jam 6.30 dianter papanya dan Saskia yang baru bangun dan belum mandi, kesalon…ternyata disana sudah ngantri. Yang kartinian bukan cuma sekolah Rania aja tapi dari sekolah2 laen juga ngadain Kartinian. Dapet giliran paling terakhir…wis gak papalah yang penting dandan.


Mo lihat foto2 Rania di dandanin lihat disini….Akhirnya selesai juga di dandanin Rania dan sepupunya Rafi,berangkatlah kita dianter Yangti dan Yangkung ke sekolah. Disana udah ngumpul semua,Rania dan Rafi termasuk yang paling telat dan dapet nomer peserta paling besar.


Acara pertama Tari2an dibawain murid2 TK…lumayan lama juga nunggunya Rania udah bête duluan karena panas,tuh hiasan dikepala juga lumayan berat jadi udah bingung aja pengen dilepas dan cemberut aja wajahnya. Mamanya jadi tukang kipas2 deh…sambil kasih semangat.Setelah itu tari2 selesai acara fashion show PG, ini acara Rania…tapi Rania dapet tampil paling buncit karena dateng telat.



Begitu dapet giliran naek ke panggung kirain tetep dengan wajah cemberut eh malah dia pasang muka senyum dengan gaya bak foto model, tangan, dipinggang jalan megal-megol,menebar senyum kemana2,kasih hormat ama juri2. Alhamdulillah tidak memalukan he…he…mamanya juga ikut senyum2 bangga lah. Tapi gak sempat foto Rania dengan gaya modelnya karena sibuk ngerekam gayanya, fotonya ntar minta fotografer yang udah ada.


Yangkung,aku,Rafi dan Rania-------Yangti dan Rania


Lagi nunggu keputusan--------Rania dan Kayla


Udah selesai naek panggung…duduk dulu di kursi,nyuapin McD…yang memang tiap ada acara disekolah selalu ada. Karena salah satu wali murid adalah kerja di McD. Yangti dan Yangkung ikut setia nungguin Rania dan Rafi diacara Kartinian. Oya sampe lupa cerita ttg papanya….papanya nunggu dirumah njagain Saskia. Terpaksa membolos kerja demi menjaga Saskia,mamanya nemenin Rania. Yah sekali-kalilah jadi bapak rumah tangga. Semua kerjaan udah aku serahin ke papanya, mulai mandiin,nyuapain,nyuci2 baju,ngeloni bobo’,jemur baju…ya seperti kerjaanku sehari hari lah. Biar ngerasain juga gimana kerjaanku setiap hari.

Balik ke acara Kartinian…acara masih lama,karena banyak atraksi2 laennya…al. pembacaan Syair,fashion show TK,Puisi dan koor,tari2an yang dibawain ibu2 guru. Kita masih setia menanti disekolah sampe acara pengumuman…yah pede aja,kalo Rania bisa menang soalnya dia senyum sih.

Ibu guru menari,Tari Golek dan Jejer banyuwangi


Rania dan gurunya-------Ibu2 muda yang tukang gosip he..hee


Sebelum pengumuman pemenang lomba fashion pihak sekolah mengadakan doorprice yang diundi dari nomer peserta. Eh...Rania dapet doorprice dari McD...he..he...lumayan gak percuma nunggu lama toh dapet dooprice. Ibu2 wali yang juga temen2ku pada protes kaerna hampir setiap acara sekolah Rania selalu dapet doorprice. Alhamdulillah namanya juga Rezeki....

Tiba saatnya pengumuman...para juri2 yang didatangkan dari Smart modelling masih muda2 membacakan pengumuman....and the winner is......Rania jadi juara 2 lomba fashion kategori Penampilan terbaik.Alhamdulillah lagi....


Para juri membacakan pengumuman---Rania maju ke panggung


Rania terima piala-----foto bersama para juri dan Ketua yayasan yang juga suami dari kepala sekolah Ibu Hariani.


Selesai sudah acaranya...seru,seneng,bangga,gembira....tumpah ruah.

1 komentar:

  1. kartinian, moment yg ditunggu tunggu sama anak2 krn bisa jalan jalan...:-)


    Care Indonesia










































































































    Care Indonesia


    Ekasasri

    BalasHapus