Senin, 12 Mei 2008

Bonek Mio

Hari ini acara ku adalah perawatan diri bareng Bunda Aline.Udah janjian sama skin care ini sejak 2 minggu lalu jadi gimana-gimana mesti berangkat. Rencannya kita mo berangkat naek mobilnya Bunda Aline, ternyata mobilnya kemaren pulang dari Sengkaling panas dan mesti ke bengkel. Alternatif laennya pinjem mobil mama, tapi discuss ama papanya anak-anak katanya gak usah pinjem gak enak. Ya okelah… merenung dan merenung akhirnya naek Mio aja. Padahal aku belum berani banget naek Mio, mana gak punya SIM. Kalo di sekitar perumahan aja masih berani karena gak banyak kendaraan gede-gede dan gak mungkin ada polisi. Tapi gak pa-pa deh…nekad aja, masalah gak ada SIM kata papanya tenang aja pasti beres,ya sudah aku mulai berani.

Akhirnya dengan tekad bulat, semangat 45,bondo nekad (modal nekad),modal senyum dan mata aja he…he...tanpa SIM, pagi2 jam 8 aku nyusul Bunda Aline di rumahnya. Sampe rumah Bunda Aline sudah siap tapi harus nunggu dulu mekanik dari Hyundai ambil mobil bawa ke bengkel. Jam 9 baru kita berangkat, sedikit grogi, keringat dingin, dan gemetaran sih. Karena baru kali ini aku naek Mio keluar perumahan dan bonceng orang gede lagi. Biasanya di perumahan cuma bonceng Rania aja. Jadi ingat beberapa bulan lalu aku juga pernah ‘nekad’ untuk pertama kalinya bonceng Om ini, sekarang adalah nekad kedua bonceng Bunda Aline. Berbekal doa-doa yang tak henti-hentinya Mioku meluncur ke luar perumahan, aku berusaha santai dengan ngobrol dengan Bunda Aline. Baru keluar perumahan sudah disambut iring-iringan orang mengantar jenazah ke pemakaman wuih ….macet bukan maen…tapi tetep santé…sante. Sambil toleh sana…toleh sini kalo ada razia siap-siap pasang senyum dan mata…. clink….he…he…

Kalo urusan sama polisi ketangkep di jalan raya sih bukan pertama kali…udah berkali-kali. Naek sepeda motor pernah…naek mobil paling sering. Yah…apalagi kalo bukan ngelanggar rambu-rambu lalu lintas. Nerobos lampu merah atau berhenti tidak pada rambunya….jamannya kerja di Surabaya yang namanya dikerja polisi udah berkali-kali, tapi sok cuek ajah he..he…Polisi udah semprit-semprit sambil kasih tanda minggir kiri tapi aku tetep melaju sampe ke rumah, akhirnya polisinya ngalah deh…..ya jelas ngalah soalnya mobilku dah mulai masuk wilayah yang bukan kekuasaan polisi alias musuh polisi. Atau polisi cuma lihat topi berlogo didepan setir udah mundur selangkah. Itu dulu….jaman masih berjaya, sekarang beda lah….gak bisa mengandalakan itu terus. Tapi seandainyapun aku ketangkep ya kasih aja surat-surat yang ada…nanti biar urusan papanya anak2 gitu katanya, pasti balik sendiri. Yah itu bikin hati tenang.

Akhirnya sampe juga ke tempat skin carenya….Alhamdulillah. Berhasil...berhasil...berhasil…hore he..he..kayak dora aja. Surprise dan seneng banget lah. Hayo siapa yang mau bonceng aku jalan-jalan..aku dah bisa lho…..

1 komentar: