Minggu, 20 Maret 2005

Ngrayain Ultah di Mangga

Pagi2 dah kepasar Bratan abis itu jam 9.30 langsung ke Mangga, karena hari ini Eyangnya di Mangga pengen ngrayain ultah, undang sodara2 dan tetangga yg punya anak kecil.Sampe mangga udah ada mbak Tuti ama Ranti yang bantu2..aku langsung dekorasi ruangan,pasang2 nama di tembok,beresin meja2,kue2,bantuin mertua bikin sop....udah beres. Rencana acara dimulai jam 10.00 ternyata molor sampe jam 11.30 tamu baru pada dateng.Tamu yg dateng pertama kali adalah mamiku..mbak Hesty,seneng banget deh,udah lama gak kumpul nih sejak resign dr ACL dan milih tinggal di Malang.Mbak Hesty dateng ama Ian dan suaminya. Setelah baru dateng semua anak2 kecil,Rania seneng banget langsung nyambut di depan pintu. Ada om Jim juga temennya mbak Enny dr Aussie dah 5 th gak ke malang begitu ke Malang langsung pengen dateng ultahnya anaknya Reza. Mbak Rurum sama Dea,Icha,Aldo,Mbak Rita ama Anita dan Adi.Tetangga2 yg punya anak2 kecil diundnag juga.Om Jim kadonya paling gede,bantal boneka bentuk tikus yg bisa dipeluk. Rame banget sama anak2 kecil.Acara pertama nyanyi panjang umur,tiup lilin,langsung makan2 sebelum tamu pada pulang ada gamesnya juga yg di MC-in mertua dibantu mbak Enny dengan pertanyaan2 lucu..Rania umur berapa?dimana acara ultahnya Rania?Apa kebalikan singo edan? yang bisa jawab dikasih tas sekolah yg diisi kue2, sama alat2 tulis juga...jadi rame banget. Yang bagian jadi tukang foto..om Jim untungnya hasilnya bagus. Ternyata yg dateng lebih dr perkiraan untungnya bawa souvenir lebih, jadi semua kebagian..Alhamdulillah. Karena mertua undang2nya ndadak banget, sapa aja yg pengen diundang langsung ditelpon suruh dateng.
Rania seneng banget banyak temennya sampe gak bisa diem, jalan2 ama tante2nya,digangguin terus...abis usil banget, gelas2 tuperware dimeja diambilin diminum satu2 trus di taruh lagi...pisang goreng dimakan tapi ditaruh lagi.Sampe Eyang Kungnya geleng2 kepala... "Za, anakmu iku gak wedi,nakal, lucu..." mbak2 yang laen pada bilang suruh nambah adek lagi buat Rania, abis lucu...duh nambah,jangan sekarang deh.Kasihan masih kekecilan..ntar selisihnya cuma dikit gak asik. Lagian mama dan mama mertua gak bolehin deket2 jaraknya.Ntar deh 3-4 thun lagi..(icha, sari...3-4 th lagi ya)
Dekorasikue ultahUltah4Ultah3
Jam 14.00 tamu2 pada pulang, dah kebagian hadiah semua,kue2 dah abis..Alhamdulillah, acaranya sukses..mertua juga seneng banget bisa ngrayain ultah cucunya.Tapi sayang mama ama papa gak dateng,papa lagi sakit sih...kasihan deh.Tp jgn kuatir, ntar tgl 25 dirayain lagi di emas di rayain bareng ultah papa, jadi rame lagi deh...kesenengen tuh Rania di rayain dua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar