Minggu, 26 Juni 2005

Ke Rumah Mertua

Hari minggu ini...kita sekeluarga ke rumah mertua. Mama mertua dan Papa mertua dah telpon dari beberapa hari lalu..minta minggu ini ke rumah. Udah kangen banget ama Rania. Mama mertua dah nyiapin puding buat Rania...aku jg di suruh bawa dagangan apa yg ada dirumah. Ada sih buanyak..tp buat anak2 sekolah..bulan ini Icha kirim khusus dalam rangka anak sekolah..jd adanya tas2 sekolah, pernak-pernik..lucu2. Tas2 kain, tp dah abis di bawa mbak ika ke kantor. Jadi bawa dagangan laen...
Sebelum ke rumah Mangga, mampir dulu ke emas, papa nyuruh dateng bentar..mo pamerin Rania ke temen2nya...emangnya Rania barang pameran, kadang mertua juga suka pamerin Rania ke temen2nya...
Sampe Emas...rame banget, sampe gak bisa parkir...mobil dah parkir berderet2 di depan rumah sampe rumah tetangga, jd inget waktu akad nikahku,papanya Rania cerita yg dateng ngiringin banyak banget, mobil beriringan menuju rumahku sekitar 11 mobil gitu katanya.
Kayaknya papa minta tolong tukang becak buat jagain mobil2 tamu. Bingung juga mo parkir dimana...dapet jg pas didepan rumah. Begitu masuk Rania langsung di bawa mama ke tamu2...
Gak lama kita pamit mo ke Mangga...sampe Mangga, yg ada mama mertua, papa mertua lagi acara di rumah temennya. Begitu masuk rumah..wah surprise banget, Rania langsung lari ke mama mertuanya, sambil tanganya ke atasa minta gendong. Kaget juga mertua langsung ngucapin Alhamdulillah...biasanya klo lama gak ketemu, Rania gak mau digendong..tp ini malah minta gendong. Mertua seneng plus kaget..tangan Rania nunjuk2 minta ke dalem. Begitu turun dari gendongan langsung lari2-an...rumahnya luas sih...beda ama di Sentani yang cuma seuplik kecil.
Mertua langsung ngeluarin puding buat Rania...berhubung pudingnya dingin Rania gak mau..jd yg makan aku aja..he..he.
Kata mama mertua..Adi ama Anita jg mo dateng lihat Rania...mama mertua khusus masakin sop ama ayam goreng buat kedatanga anak, mantu dan cucunya.Maklum dah lama banget gak maen..mertua sibuk banget sih.
Jam 11.00 Adi, Anita, tante Rita dan om Anto dateng...wah rame, langsung nyariin mana Rania..mana Rania...guyon2 godain Rania..teriak2.
Aku, papanya Rania, mama mertua, mbak Rita, Om Anto...makan siang bersama..sambil ngobrol soal kerjaan, kerjaan baruku, wah buanyak deh...gosip juga..seru banget.
Papa mertua telpon dr rumah temennya, mama mertua disuruh nyusl bawa Rania..mo pamerin Rania...dipamerin lagi..kata papanya Rania..Rania kecil2 dah jd artis, fans-nya banyak. Dianter om Anto ke jalan Jambu...deket2 rumah aja..cuma 15 menit aja.. trus pulang.

Setelah Tante Rita ama om Anto pulang...kita bertiga diskusi...planning kemana abis ini. Rencananya mo ke pasar besar..mertua mo nunjukin toko snack grosiran. aku juga mo belanja bulanan di hypermart.
Begitu mo berangkat, papa mertua dateng..ya ngobrol2 dulu deh...bentar trus kita pergi,udah kesorean ngejar toko biar gak tutup.
Sebelum ke pasar besar pulangin Rania ama BS dulu...biar mandi, dan Rania bobo'.
Mama mertua masuk rumah Sentani kaget, ruang tamu berubah, dan meja tamu banyak dagangan undeware..he..he..ya gini deh pedagang,rumah mo dibuat toko.

Kita bertiga langsung meluncur ke pasar besar yang rame dan macet...mama mertua jalan didepan, nunjukin tempat2nya...tp 2 toko tutup ada cuma 1, tokonya kecil tp banyak macem snack. Ya akhirnya beli disitu dulu..besok balik lagi ke toko laen. Mama mertua nawarin besok klo balik mau anter lagi...

Udah dr pasar besar..kita ke Hypermart, belanja bulanan....Hypermart tetep masih rame dan macet. Untung cepet dpt parkir...kita langsung belanja2..mondar2, pilih2.. mertua jg belanja. Aku janji beliin roti buat mertua pas ultahku dulu, krn kmren gak sempet ya sekarang ngasihnya.
Gak kerasa udah jam 17.30...udah mo magrib..cepet2 pulang, anter mertua dulu. Aku balik lagi ke hypermart...hadiah beli so klin ketinggalan. Dari hypermart ke Alfa, beli shamponya Rania cuma ada di Alfa.

Udah semua...trus pulang, sampe rumah teler. Gak sempat beres2in barang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar