Minggu, 05 Juni 2005

Papanya Rania ngantor

Hari minggu ini papanya Rania masuk kerja...biasa tugas "negara", klo musim pilkada gini paling sibuk, hari libur bisa masuk juga. Pagi2 jam 6 udah ditinggal pergi..sedih deh, gak bisa maen ke luar donk. Gak bisa anter ke pasar...aku klo ke pasar sendiri gak bisa,mesti dianterin. Soalnya Reza itu penerjemah bagi aku.. Klo ke pasar khan biasanya biar sok kenal beli kudu pake basa jawa, biar dikasih murah.
"Pinten bu...?" dengan pedenya aku gitu. Pas si ibu bilang," sedoso..." nah loh berapa itu sedoso. Biasanya aku langsung tanya Reza,"sedoso itu berapa?". Tapi klo sendirian ah...gak dulu deh, mending titip mama aja...he..he..
Dirumah gak ada papanya Rania sepi...aku pagi2 goreng kerupuk,dah gitu mandi.... rencananya mo keliling di toko2 deket rumah, mo nitipin bolu...tp mama telpon klo di suruh ke emas, mama minta di temenin, papa lagi tennis, mbak ika ama mas bambang lg jalan2 sama Rafi...ya wis dijemput mbak ika ke emas deh. Rania klo dah di pakein baju bagus, pasti deh dah tau klo mau diajak pergi..seneng bukan maen. Udah siap diteras nunggu jemputan..rania bj merah2. Gak mau disuruh masuk, pokoknya nunggu didepan aja sampe denger suara mobil...Klo dah kedengeran suara khas mobilnya papa udah deh teriak...pi..pi..(mas Rafi..mas rafi),sambil loncat2, pengen turun ke luar pager.
Sampe emas, mama sendirian....mama ngajak lihat papa tennis,papa pulangnya masih lama..akhirnya nyusul mas Rafi maen ke Araya. Eh, sampe Araya mas Rafinya dah selesai maen mo pulang. Yah maen bertiga deh...mama, aku dan Rania...gini deh klo gak ada papanya Rania.
Bosen juga di rumah ngapain...aku jalan deh ke rumah yuli, ngasiin dagangan..udah lama gak nyetir si putih. Ternyata masih enak aja mobil ini...dibuat ngebut jg masih oke...jd inget2 jaman dulu,mobil kesayangan. Dari kuliah sampe kerja bawa itu terus.. mobil ter-enak di dunia. Pake Malang-Surabaya juga gak masalah.... tp sejak merid dah gak pake lagi...balik ke ortu.

Papanya Rania pulang malem lagi...kasihan Rania, maen sendiri. Klo cuma berdua ama aku..over acting banget tuh anak. Minta di perhatiin...maen apa aja dikeluarin, di bongkarin...ya biar aja deh, kata orang nunjukin kreatifitas anak.
rania permenrania sikat gigi2

Kalo dah bongkar2, dilarang gak mau...pokoke maunya aja deh...ini duniaku, gitu kali ya..ngambilin kotak perlengkapan mandinya,ngambil kaleng permen,wah semua deh. Kadang kalo lihat gayanya pengen ketawa sendiri. Kalo lagi sedih lihat Rania gak jadi sedih, abis bawaannya ceria terus..ngelihat aja pengen ketawa. Gayanya selalu bikin kangen, ada aja ulahnya yang bikin gemes. Ya..itulah yang bikin aku nekat untuk di rumah, krn demi Rania...

Jam 20.30 papanya Rania pulang, bawain roti...langsung aku todong," ayo anterin beli beras, beras dah abis nih..." abis papanya Rania mandi, kita bertiga naek mobil ke toko belakang beli beras sekalian nidurin Rania. Eh, bukannya bobo' malah seneng dikira diajakin jalan2...dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar