Senin, 04 Februari 2008

Ghost di rumah kontrakanku dulu...

Pengen posting tentang rumah kontrakan mumpung masih pagi…kalo malem aku gak berani cerita takut merinding sendiri…

Sudah 4 tahun aku ngontrak, 1,5 thn pertama aku ngontrak di rumah type 36 di jalan yang sempit, rumah kecil2, rapet2…memutuskan ngontrak karena banyak hal…dulu setelah merid aku dan suami tinggal sama keluargaku untuk selama beberapa bulan sampe Rania berusia 10 bln...tp krn banyak hal dan problem kita suami gak cocok trus kita pindah ke rumah mertua….gantian aku yg gak cocok tinggal di rumah mertua.

Masalahnya mertuaku itu suka dansa…guru dansa…hamper tiap hari isinya dansa terus…pulang malem dari menghadiri dansa di hotel ini…di acara ini..wah super sibuk..jam2 Rania tidur siang…ngelesi dansa…rame bgt…aku bener2 gak comfort dengan suasana seperti itu. Akhirnya melalui perdebatan sengit…pertarungan keras (emangnya tinju..) dan perselisihan yang tiada ada hasilnya…aku berikeras kita pindah mengontrak..utang sana-sini..gpp..yg penting gak di situ lagi..ato aku yg pulang kerumah orang tuaku..he..he..kyk sinetron bok..seru…dibikin film berseri kali ya….

Suami setuju kita pindah demi keutuhan kita dan kebahagiaan keluarga kecilku….hunting sana---hunting sini…paling murah meriah ya di daerah sawojajar, perumnas dengan banyak rumah dan padat penduduk….dari beberapa rumah banyak kendala ya klo gak rumahnya cocok tp harganya gak cocok..harganya cocok rumahnya gak oke…akhirnya kita menemukan suatu rumah kecil –baca postingan bln February 2005 hunting kontrakan
Rumah seperti foto postingan dibawah…

Keadaan rumah menyenangkan, kamar 2 tp yang satu hasil dari sekatan ruang keluarga disekat jd kamar…lantai keramik…kecil tapi nyaman…rumah itu dulu di kontrak anak kuliahan tp karena anaknya pengen ngekos jadi di oper kontrak….
Hari pertama di rumah itu Rania gak bisa tidur nangis terus….trnyat besok paginya ada tetangga meninggal selisih 2 rumah dr rumahku…

Herannya selama disitu Rania gak pernah bisa tidur nyenyak..tiap malem selalu nangis…jd otomatis tiap hari kalo mau bobo’in Rania diajak jalan2 dulu naek mobil baru kalo sudah bobo’ kita pulang…pernah pas mobil lg dibengkel..Rania gak bisa bobo’ kita ajak keliling naek sepeda…akhirnya bisa tidur…kejadian terus berlangsung sampe 1,5 thn….

Pernah juga kita dapet kejaidn seperti ini…baca postingan jerit tangis ditengah malam

Menjelang aku resign dari kerjaku di Surabaya sekitar bulan mei…Rania semakin menjadi2 tiap malam…iseng2 papanya cerita ke temnnya trnyat atemnnya bisa ngusir makluk2 halus..ya terserah deh..padahal aku gak begitu percaya hal begituan.
Menurut temennya suami…di rumah itu ada penunggu seorang wanita berambut panjang…gak nganggu sih tp ya disuruh keluar aja….di buang ke tiang listrik depan rumah..gak bisa masuk lagi.

Setelah 1,5 th habis masa kontrakan aku mutusin pengen pindah dari situ karena tambah lama aku bener gak nyaman disitu…sering banyak kejadian aneh yang rasional dan gak rasional…

Pada saat aku di kamar mandi sendirian..pernah denger suara seorang perempuan bernyanyi…lagu2 anak2….seolah2 nyanyiin buat anaknya…suara itu keluar dari selokan kamar mandi…padahal tetangga kanan kiriku agak jauh…dan lagi pagi2 mereka gak ada dirumah pada ngantor semua…rasanya gak mungkin…
Apalagi saat itu aku lg hamil Saskia…tetanggaku jg rada aneh dr bpk, ibu sampe anaknya suka ngeband…klo waktunya 17-an bpk, ibunya dan tetangga yg tuwa2 ngeband….nanti ada acara konser apa gitu anaknya ngeband…hampir tiap hr…wis aku aja yg pindah….

Akhirnya dapet juga rumah kontrakan type 54 dg sewa 3,5jt/th…harus diambil 2th….alhamdulillah, rumah yg nyaman,besar, jalannya besar,agak elit jg tetangganya…..rencananya bln mei ini kita mo memperpanjang sewa kontrakan…drpd cari2 lg….lagian udah cocok, tetangganya jg enak2…ak juga aktif tiap bln ikut PKK…rumah kontrakan dulu aku sama sekali gak pernah aktif…males…org2nya suka ngegosip…

Suatu hari aku ketemu temenku…ibunya temen Rania sekolah….yang baru beli rumah yang ternyata rumahnya itu deket ama rumah kontrakan lama..yah selisih 4 rumah….aku cerita klo aku dulu tinggal disitu…eh dia malah cerita klo rumah kontrakanku itu sekarang terkenal ama rumah hantu….orang2 disitu sering di liatin seorang perempuan lewat di depan rumah ato tukang nasi goreng yang diberhentiin di depan rumah ato tetanga situ sering denger suara kran air mengucur ato ada orang cuci2….hi..hi..serem…aku jadi penasaran iseng2 lewat rumah itu sekarang gelap gulita..rumputnya tinggi2…tirai bambu didepan rumah juga dah rusak semua..katany di jual tp gak laku2…mau aku foto tapi kok ngeri..takut ada penampakan…hiii….

1 komentar: