Minggu, 06 April 2008

Makan Bakso Gun

Masih di hari minggu.....

Jam nunjukin angka 12 kurang…aku pamit mo ke mertua sekalian nganterin kotakan nasi kuning acara ultah. Sampe dirumah mertua kebetulan ada mas Ivan kakak dari hubbyku yang setiap sabtu pulang ke malang karena dianya kerja di Surabaya. Sementara istrinya dan anak2nya tinggal dijakarta. Pesen buat istrinya kalo baca...”kapan pindah Surabaya juga?” kasian tuh hubbynya jablai…he…he…insyaallah tahun depan sih katanya mo pindah surabaya. Mertuaku yang laki gak ada di rumah…yach memang mertuaku kan divorce tp msh serumah katanya sih bentar lagi mo pindah.Jadi suka pergi2 seenaknya.

Rania pengen banget makan bakso…sementara gak ada yang lewat. Akhirnya kita cari baksio deket rumah mertua. Ada bakso Gun namanya…aku blm pernah nyoba sih. Begitu masuk suasana seperti rumah makan bakso biasa tp anehnya disetiap meja ada kompor gas portable. Seperti kalo kita makan di resto jepang ada kompor buat manasin makan mentah,syabu-syabu ya klo gak salah…

Ternyata resto bakso Gun itu swayalan,kita ambil sendiri bakso2 sesuai keinginan kita,setelah pilih-pilih dibawa ke kasir untuk diitung. Trus kita bawa ke meja…pelayan akan membawa kuah bakso dalam panci dan ditaruh dikompor portable tadi.


Macem-macem jenis bakso,ada bakso sapi,bakso isi telur,bakso udang,bakso hiewan,bakso urat, tahu,siomay,mie kuning,sun,lontong,jeroan,sayur sawi,ceker


Macam-macam gorengan dari udang, sapi, ayam,dll…banyak banget pilihannya.



Bakso-bakso dan sayur2an yang kita pilih tadi dimasukkan dalam panci berkuah supaya panas. Kemudian siap deh di santap panas2…baru kali ini aku makan bakso model begini,biasanya rata-rata bakso yang aku temui…kita minta ke penjual udah dalam mangkok plus kuah.Tapi menurutku rasanya kurang mantap masih enakan bakso dideket rumah ortuku…sederhana tapi kuahnya bener2 kerasa. Cuma aku suka cara penyajian yang unik.

Yah begitulah aktifitas ku dihari minggu….

1 komentar: