Minggu, 15 Juni 2008

Gas Bocor…

Setelah lama istirahat ngeblog….banyak juga cerita yang pengen di posting. Istirahat ngeblog bukan berarti istirahat ngenet,ngenet tetep cuma waktunya lebih terbatas,jadi hanya sebatas buat buka email aja,BW ke temen2 yang setia ninggalin pesen di SB. Yach istirahat ngeblog karena selain sibuk ngurusin anak2 juga lagi konsen ama toko ini dan toko ini.Lagi mengasah kreatifitas,mengasah otak untuk lebih berkembang,membuat ide2 baru.

Sekarng cerita yang tertunda…kejadian jumat siang. Bangun tidur siang abis ngelonin anak2,tau 2 denger suara mendesis…bukan ular lho…seperti suara angin. AKu cek dikamar mandi sapa tau aku lupa matiin kran air kamar mandi….ternyata bukan. Tapi kok bau gas di alem rumah..aku buka pintu belakang kea rah dapur….ternyata gas elpiji sudah ngobos,gas keluar dari regulator. Spontan panik…dah kebayang kejadian2 selama ini, keracunan gas…gas meledak ato apalah.Mana aku cuma bertiga ama anak2,dag dig dug banget nih,langsung aku cabut slang regulator yang ke elpijinya. Akulangung balik masuk ke dalem rumah. Untungnya dapur yang letaknya di belakang los dengan halaman belakang tempat jemuran….jadi gas nggak langsung ke luar udara bebas. Tapi tetep baunya gas kemana2….bingung dan panic. Lemes langsung,bingung mo ngapain...aku sms papanya, Eh gak bisa pulang lagi sibuk banget. AKu telpon mama, katanya nanti di cek ke rumah tp nunggu papa bangun tidur. Aku Cuma bisa bengong,duduk…anak2 masih bobo semua. Mau masak air mandi juga gak bisa,mau manasin sayur jg gk bisa. Akhirnya telpon temenku…cerita kejadian ini,yach dari pada bengong mending ngobrol…

Jam 3 sore anak2 bangun…tapi tidak ada yg bisa ku perbuat selain main2 dengan Rania dan Saskia. Mereka juga risih kayaknya biasnaya dah persiapan mandi tapi ini masih sante2….Rania telpon eyangnya,minta dijemput mandi di rumah eyang aja katanya. Jam 4 lebih eyang jemput kita bertiga ngungsi kerumah eyangnya….numpang mandi. Biar ntar gas papanya yang benrin pulang kantor.

Aku paling takut sama yang namanya gas bocor….takut kebakaran ato apalah. Dah beberapa kali ini hampir aja kejadian yang kebakaran. Gara2 keteledoran papanya yang manasin rawon lupa matiin tapi dah kita tinggal jalan2 keluar. Gara2 ditelpon Dian ada hape gratis kalo belanja rp 150rb di Avan mini market. Buru berangkat baru inget di tengah jalan kalo manasi nrawon…langsung balik rumah. Bener aja dari luar udah bau gosong….tuh panci dah item…tem…tem. Udah gak berbetuk rawon lagi…airnya dah abis. Itu kejadian pertama….kedua papanya juga nih…masak air minum ditinggal nonton bola. Baru sadar kalo masak air udah mau ditinggal tidur…eh ngecek2,ternyata kompor masih nyala…air diceret dah tinggal separoh.Bayangin berapa jam udah..dari sepak bola baru maen sampe sepak bola selesai, 2 x 45 menit….

Trauma sama yg namanya kebakaran,soalnya pernah ngalamin rumah kebakaran 30 desember 2001. Rumah kontrakan di Surabaya ditinggal ke malang semua,pagi2 jam 5 ditelpon tetangga kalo rumah kebakaran. Langsung pagi2 meluncur semua ke Surabaya dah bingung, dah diberitain di radio segala. Bener sampe sana rumah udah abis dilalap api,gak bersisa….penyebabnya korslet,kabel listrik dimakan tikus. Karena gas masih utuh,kompor utuh..dapur tidak kena api. Untung mobil dinas papa bisa diselamatkan, diangkat rame2 sama warga sekampung. Kalo dah gitu cuma pasrah…semua kembali seperti baru lahir…gak punya apa2.Baju2 kantor,perhiasan,ludes….


Adikku di ruang tamu---aku di kamar mencari yg masih tersisa



Dari kejadian itu bikin aku trauma kalo lihat kebakaran…ngeri bayangin jaman dulu. Untung pas kejadian itu kita semua ada di malang, coba di rumah itu….gak tau lagi deh.

1 komentar:

  1. pelajaran bagi kita semua, ayoo ibu2 pastikan selang gas selalu baik dan segera matikan api kalau tercium bau gas...


    Care Indonesia










































































































    Care Indonesia


    Ekasasri


    BalasHapus