Senin, 16 Juni 2008

Wisuda Rania

Hari minggu ini kegiatan keluarga kita menghadiri acara wisudaan Rania,pengen ketawa aja kalo denger Rania wisuda. Wong baru PG tapi udah pake acara wisudaan kayak dah kuliah aja…tapi emang jaman sekarang semua anak2 mulai PG dah ngerasain namanya wisuda.



Jam 7.30 kita berangkat ke Aula STIBA,sampe sana dah banyak wali murid yang dateng tapi tempat duduk masih banyak yang kosong. Nunggu dan menunggu acara baru dimulai jam 9.00….biasa bukan Indonesia namanya kalo gak jam karet. Acara demi acara dah terlewati tiba waktunya Rania di wisuda kemudian koor bersama murid2 PG B. Gak nyangk aja murid2 PG sebanyak itu gurunya bisa ngajarin nyanyi,ngatur padahal namanya anak2 kecil gak bisa diem. Malah ada temen Rania tengah nyanyi nangis dipanggung.Mereka membawakan 5 lagu, mars Selaras Cita,lagu daerah,lagu bahasa inggris dan lagu2 anak2. Dengan gayanya yang lucu kelihatan kompak.



Setelah wisuda dan koor PG B…baru acara hiburan tari-tarian dari PGA,TK A dan TK B, kemudian acara wisuda TK B yang mo melanjutkan ke SD. Abis pengukuhan wisuda TKB acara hiburan lagi, Rania kepilih bawaian syair nusantara,yaitu kebagian syair dalam bahasa padang. Surprise banget lihat Rania maju ke atas panggung bersama temen2nya bacain syair. Padahal dirumah ngapalin syair sampe nangis2…merasa gak yakin dah bener.Takut2 kalo keliru bacainnya, padahal di panggung hebat banget bisa lancar, suara keras dengan gaya pula.


Rania pake baju kuning


Semua acara dah di tampilkan,terakhir pengumuman murid teladan. Alhamdulillah Rania masuk 10 besar murid teladan PG B. Tahun lalu Rania juara satu murid teladan di PG A,tahun ini karena murid PG B lebih banyak dan persaingan ketat Rania hanya bisa masuk 10 besar. Menurut guru kelasnya system pemilihan sekarang beda dengan tahun lalu,dari masing2 kelas guru mengajukan beberapa kandidat ke kepala sekolah. Dari kandidat2 itu di test langsung oleh kepala sekolah.Testnya berkisar motorik halus, kasar,huruf,angka,hewan,tumbuh2an,ciptaan Tuhan dan hapalan2 laennya. Rania termasuk bisa semua cuma kekurangannya kata gurunya Rania kurang percaya diri,kurang berani. Rania bisa jawab tapi ragu2 untuk menjawab,kalo ada pertanyaan yang diajukan gurunya Rania gak langsung angkat tangan tapi nunggu gurunya nunjuk. Ya karena kurang PD dan berani padahal bisa.



Bangga banget bisa ikut nemenin Rania nerima piala naek ke panggung.Semoga tahun depan bisa dipertahanin dan ditingkatkan lagi ya…..

1 komentar: