Minggu, 03 Agustus 2008

Bikin Hati Seger

Setelah seminggu berkutat dengan aktifitas rumah tangga...deuh kayak sok sibuk aja...dan penat dengan pikiran yang penuh gara2 masalah gosip murahan, sabtu kmren rasanya pengen refreshing.Pengen istirahat sejenak dari kegiatan rumah tangga dan menjernihkan otak. Sabtu pagi bareng papanya dianter ke rumah Eyangnya....wah kalo inget ortuku rasanya masalah2 jadi lupa, ingetnya damai aja....Lah iyalah...ortuku gak ngeblog, mereka adem ayem tentrem dengan hidupnya,gak perduli ada apa di dunia maya. Mereka gak tau kalo anaknya lagi di gosipin di dunia maya, klo di dunia nyata dah stres kali ya....

Yah..akhirnya aku pilih sabtu kemren seharian nongkrong di rumah ortu,biar ikut damai juga, bikin hati tentrem lihat mereka. Begitu nyampe rumah ortu, mama lagi sibuk mo ngepel...secara gak ada pembokat gitu, yah basa-basi deh aku bantuin karena seharian mau makan tidur gratis disini. Aku bantuin ngepel teras....yah maunya relax jadi bantu2 deh, mana tuh teras panjang banget 3x dari rumah kontrakanku. Serasa ngepel lapangan aja.....



Tapi bener kl dah di rumah mama sedikit bebas kerjaan, gak masak,makan tinggal ambil, mandi gak pake masak air tinggal puter dah keluar air panas...yah kl seminggu sekali sih gpp..kalo setiap hari ya gak tau diri namanya. Lagian enaknya...Rania Saskia ada yang bantuin jagain, maen bisa sepuas-puasnya, lari-larian, mo teriak2 juga tetangga gak denger. Karena rumah mama emang gede banget...maksudnya dibuat untuk anak2nya biar tinggal disitu eh tapi ternyata gak ada yang mau tinggal di situ malah ngacir sendiri2. Jadi deh rumah segede itu cuma dihuni mama dan papa aja.



Sore hari lihat papa siram2....berkebun rasanya bikin hati seger lihat yang hijau2. Setelah papa pensiun kegiatan banyak dihabiskan untuk bertanam, olahraga, aktif dikegiatan perumahan,reuni2 dengan teman2.Ternyata selain mahir pegang senjata he..he..papa juga bertangan dingin ngurus taneman. Dah banyak taneman hasil olahnya di supply ke kios taneman, yah lumayan menambah penghasilan selain uang pensiun.

Di rumahku dulu juga banyak taneman tapi begitu aku mulai sibuk dengan dunia maya, tanemanku mulai gak ke urus pada kering2 semua. Jadi semua tanemanku diangkut ke rumah papa di urus sama papa semua. Yah ntar deh kalo dah punya rumah sendiri baru semangat ngurus taneman.



Dah mulai seger kan lihat yang hijau-hijau....sehari di rumah mama aja otak kembali fresh. Siap kembali ke dunia maya lagi....siang ngeblog...siap menghadapi gosip2 murahan. Mikir yang enak-enak aja....gak usah repot mikirin yang gak masuk akal.Hidup kok dibuat susah...he..he...Peace.

18 komentar:

  1. Hore pertamax...

    Wah jadi Pembantu di rumah sendiri dunk... he he he

    Sekali kali berbakti ama ortu ya he he he

    BalasHapus
  2. Kebalikan dg ibuku dong..Ibuku (umurnya 52 tahun) malah gak mudeng apa2 soal ngeblog mbak..Lha wong ngetik pake komputer aja gak bisa babar blas kuq..Beliau lebih suka merawat tanaman.

    BalasHapus
  3. untung refreshing sejenak jadi semangat lagi ngeblognya :D

    BalasHapus
  4. gitu tuh kalau di rumah ortu maunya males2an pake aji mumpung hehe..sama!

    aduh aku pasti betah banget di rumah mama..ngingatkan aku di rumah ortuku juga banyak yg seger2..
    salam ya buat mama dan papa..

    BalasHapus
  5. wah mataku jadi seger nich

    BalasHapus
  6. wah.. bunga nya bagus bagus.. bole nyolong nggak mbak??
    btw setting komen nya buka donk mbak.. jadi yang bukan blogger bisa komen.. aku kan di wordpress..

    BalasHapus
  7. Arie Marzuli's4 Agustus 2008 11.10

    waaaahh.. aku juga punya tuh taneman itu yang di pot item.. tapi aga2 sering kepanasan jadi cokelat2 pinggirnya.. eh iya mbak, ga pernah online di yahoo yah?

    BalasHapus
  8. Cipto Adhi Setiawan4 Agustus 2008 11.43

    he...he... klo liat ijo emang seger ya bu... tpi klo kaum jomlo lebih seger lagi kalo liat yang seger2 di mall...he..he...wekekeke

    *kaburrrr*

    www.masenchipz.com

    BalasHapus
  9. kembali kezaman sebelum nikah ya bak

    BalasHapus
  10. coba perhatikan gambar IMG_2580! dua sosok putri kecil duduk di kursi goyang.

    sekarang perhatikan dan bayangkan!

    nenek-nenek duduk di kursi goyang. wakakakak, dua putri kecil (calon nenek) sedang duduk di kursi goyang dengan kepala tertunduk (udah nenek-nenek sih..) hihi

    BalasHapus
  11. pencinta lingkungan ni... gak papa itung2 perduli pemanasan global

    BalasHapus
  12. jadi seger lagi nih abis liat ijo²an tu.

    ah... pingin juga punya taneman.
    tapi, [*lahan ga ada!!!*] hikzz

    BalasHapus
  13. bunga, keindahan, kelembutan, harmoni, sepertinya ko nyatu banget ya sama bloggernya...(we ladalah malah blajar ngrayu kie....)

    BalasHapus
  14. Duh.. tanemannya bagus2.. seneng banget liatnya.. tp males kl di suruh ngurusnya.. hihihi.. sama dong jeng.. di rumah nenek Shasa cm tinggal berdua ama datuknya.. kl udh disana.. uh.. enak deh bebas tugas.. gak perlu masak.. abs subuh bs bobo lg.. hehehe

    BalasHapus
  15. Ih asyiknya bisa bermalas2an di rumah ortu... tapi emang paling enak ya kalo ke rumah ortu, jadi dimanja lagi soalnya status kita kan anak, boleh dooong manja hehehe

    BalasHapus
  16. sekalian dunk rumahku dipel .. hehhhe ...

    BalasHapus
  17. Wah..tanamannya bagus2..terutama aglonema ama sansieveranya...

    seneng deh ngelihatnya Mbak...kebetulan Jovie juga suka banget ama tanaman..

    berarti besok kalo pulang ke Indo boleh dunk minta tanaman ke rumah Mbak Indah?? *berharap mode ON*

    BalasHapus