Kamis, 07 Agustus 2008

Rania Mengkritik Mamanya

Sejak Rania masuk TK, aktifitasku semakin padat merayap..boo..kayak jalan raya aja, ya iyalah...bangun pagi-pagi dengan seabrek aktifitas,nyiapin sarapan dan tetek bengeknya,super duper deh....

Pagi-pagi dah nyiapin sarapan khusus buat Rania dan Saskia...papanya juga boleh kalo mau sarapan, secara papanya kalo berangkat kantor suka mepet2 jadi jarang sempat sarapan pagi.

Hari senin kemaren aku gak masak buat sarapan coz dikulkas dah gak ada bahan-bahan. Jadi abis anter Rania sekolah sebelum pulang mampir dulu ke pasar, aku kalo belanja sekalian buat seminggu biar gak balik-nalik kepasar lagi,males bayar parkir. Males juga kalo kepasar ngajak Saskia, kalo dah masuk pasar gak mau diajak pulang. Pengennya jalan-jalan keliling pasar ngelihatin orang jualan, trus berhenti ndengerin lagu yang distel ama tukang CD bajakan.Kalo dah gitu nari-nari sendiri..walah kesuwen...langsung aja di gendong....jalan cepat. Gak gitu gak mau pulang ngambek bisa guling-guling.

Balik lagi cerita ke masakan. Rania pengen dimasakin sayur bayem ama telur dadar buat makan siang..good deh..masakan simple dan bergizi he..he...secara males masak yang susah-susah..ya iyalah orang masak tuh stress, tiap hari bingun mikir besok masak apa ya?besok makan apa ya? ya kalo dimasakin semua mau, wong ini sukanya pilih-pilih. Jadi kalo mau masak mesti nanya dulu, Rania besok mau makan apa? paling favoritnya...sop... soto...rawon...semur...bayem...udah gitu terus tiap hari sampe mblenger.

Jadi deh hari itu masak bayem, berhubung mamanya lagi puasa senin-kamis jadi masak pake feeling...masukin garem gula sedikit.Bismillah aja insyaallah enak.amien

Jam 12 jemput Rania sekolah,dah ganti baju dan bersih-bersih....aku ambil nasi, bayem dan telur dadar siap untuk nyuapin. Eh..Rania maunya maem sendiri, biasa kalo cocok lauknya maunya maem sendiri. Duduk di kursi dan bermejakan sofa sambil nonton TV Rania siap makan sendiri. Aku dari tadi dah ngamatin aja lihat reaksinya gimana makan bayem pake feeling. Suapan pertama....sambil ngunyah Rania bilang:

Rania: "Ma....telurnya enak" Alhamdulillah...batinku
Rania: "...tapi" lho kok ada tapinya,
Rania: "nasi ama bayemnya gak enak, gak kayak biasanya,rasanya aneh,kurang asin.."
Mama: "masak seh? gak ah enak kok, dah diabisin aja...." meyakinkan diri sendiri

Waa...bener kan, tuh bayem pasti aneh,wong masak pake feeling. Akhirnya ya abis juga Rania maemnya meski rada gimana gitu wajahnya,gak seperti biasanya lahap ini lama banget baru abis. Ya syukur deh meski gitu abis daripada dibuang. Sumpah..aku gak enak ati ama Rania, dengan ikhlas dan tidak mau mengecewakan mamanya tuh bayem abis juga. Hiks..merasa bersalah banget deh ama rania...kalo Saskia seh belum bisa ngomong dah lanjut aja maemnya.

Gak mau kejadian kemaren terulang lagi, besok kamis puasa...so malam ini masak dulu jadi bisa dicicipin. Dari pada dikritik lagi dan gak enak ama Rania. Kali ini dijamin seep.....

20 komentar:

  1. Jangan2 tuh bayamnya kebanyakan garam .. hehhee .. daripada kelaparan ya nia, mendingan diabisin azaa dehh .. hehhee..

    BalasHapus
  2. woou...lagi rajin masak ya..aku dah seminggu gak masak...beli mulu....lagi males.com lagian pas doyan treveling neh....

    BalasHapus
  3. bun... , mulia sekali.. sampai merasa gak enak ati.. padahal cuma urusan "bayem".

    Tapi semoga, nanti rania dan saskia yang akan membawa ke surga.

    hiks.. brarti .. dulu kalau raut wajah saya berubah pas makan masakan ibu saya.. beliau juga tau ya.. aduh.. kurang jago saya aktingnya brarti.

    *oya bun, brarti sekarang lagi sahur doong.. he..he.., pass.. lagi kelaperan nih*

    BalasHapus
  4. wah Mama Indah rajin masak yaaa....seneng dech klo bisa masak...aku malah gak bisa tuchh...meski dah liat resep ttp aja rasanya acakadut heheheheheh.....rajin puasa senin kamis juga yaa....aduh sbnarnya aku pengen...dulu waktu mo merid sehh...rajin puasa sm sholat tahajud, dah merid malah males nechh.....

    BalasHapus
  5. mbak indah jago masak..yak..? ya iyalah....masa jadi ibu rumah tangga gak bisa masak...lain kali....masakin iksan ya mbak..klo iksan sukanya sayur asem..sama tempe goreng.....wah seger tuch pas di makan siang2 ( maklum gak bisa beli ayam ):P

    BalasHapus
  6. hehehe aku masaknya cuma sampe jumat aja sabtu minggu off :D

    BalasHapus
  7. masak pake bumbu racik aja praktis ditanggung sedep...hehe males ya?

    BalasHapus
  8. Cipto Adhi Setiawan7 Agustus 2008 12.23

    klo masak enak ajak C ya? jgn lupa? hue...he...
    www.masenchipz.com

    BalasHapus
  9. The last news, Dee ... Jam 6 Pagi .. sudah di Madiun .. Insya Allah.

    BalasHapus
  10. kritis juga ya si manis rania. besarnya nanti pasti tambah pinter kaya mamanya

    BalasHapus
  11. Ngerti aja ya raninya kalau mama nya ngga bisa ngerasain makanan nya karena lagi puasa.....di abisin lagi...mantab

    BalasHapus
  12. wah hebat yah Mbak...anak sekecil itu bisa ngerasain mana yang enak dan mana yang gak..
    dan Mbak juga....ya ampun, jadi inet Ibu saya..Mbak Indah mulia sekali yah..

    Semoga ALLAH selalu melindungi keluarga Mbak...

    sorry nih Mbak baru mampir..

    BalasHapus
  13. Bagus sekali tu mba.. Kecil-kecil Rania udah kritis.

    Yang penting terus dijaga Rania biar tetap kritis sampe gede nanti. Biar tangguh.

    Semoga Rania kecil bisa jadi Aktifis kesetaraan Perempuan. Loo? Heuuu .. itu mah maunya saya mba :) .

    BalasHapus
  14. wahhh pinternya rania mongabisin makannya.. klo anakku sdh protes minta ganti lauk nugget hiks hiks

    BalasHapus
  15. klo oping paling seneng pas mamah masak: cumi tumis cabe ijo atau tumis jagung muda (yg kecil2 itu apa ya namanya???) ditambah sosis sm suwir ayam (cabe ijo nya banyakin juga biar wangi)...

    BalasHapus
  16. Wah, Rania udah peka ya..

    Bagus tuh.. tapi jangan terus2an masak pake feeling y mbak, heheee..

    Ntar bukannya dikritik, tapi malah diprotes, heheheeee....

    BalasHapus
  17. ceritanya jadi salah tingkah nih di protes si kecil?? :)

    BalasHapus
  18. HIhihi.. iya mbak.. kl masak pk feeling suka gitu.. mknya aku kl puasa jd males masak..

    BalasHapus
  19. tak doain feeling masaknya makin kuat, biar tambah oke kalo masak pas puasa mbak... hehehe

    BalasHapus