Kamis, 09 Oktober 2008

Cerita Liburan Lebaran

Kamis,2 Oktober 2008

Berangkat dari rumah jam 8.00, mampir dl ke rumah mama numpang sarapan dan bawa sangu nasi,lauk buat RanSas.Opor,soto,ketupat buat yangyut di Madiun.Jam 9.00 berangkat ke Madiun,perjalanan sampe mojosari lancar....mojosari dan selanjutnya padat merayap,macet,full mobil,sepeda motor,bis dll. Udah bete aja soalnya panas banget di jalan padahal udah pake AC,gak ngatasin juga..pfuf.Onlen plurk selalu dan info ke temen2 setia plurk...untung ada plurk, perjalanan macet jadi sedikit terhibur dengan ngeplurk.

Isi bensin di nganjuk,abis isi bensin eh...mobil gak mau distater alias mogok. Padahal ini mobil matic gk bs didorong jalan. Aku sibuk cari bantuan bantuan lewat plurk...papanya RanSas cari info bengkel yg buka. Kita bertiga berdiam diri di dalam mobil sementara papanya RanSas naek becak cari bengkel.Serba untung deh..ada plurk jadi gk bete. Makasih banyak nih ku ucapkan buat AkiGaul,Bune,Bumil,Febrie,Lyla,Irma setia nemenin ngepluk selama perjalanan yang macet. Thanx juga yang selalu gk mau ketinggalan Om Abu. Selama satu jam nunggu akhirnya papanya RanSas dateng naek becak sama tukang bengkel bawa aki. Aki dipancing baru deh nyala...dan mobil berjalan tapi ke bengkel dinamo. Katanya dinamonya gk ngisi jadi mesti diservice. dari jam 5 sampe jam 9 malem dinamo dibongkar. Aku dan RanSas nunggu di bengkel..mana laper,belum mandi kehabisan bekal. Di situ jauh dr warung...dan ada pun tutup lagi masih lebaran. RanSas makan sisa2 bekal dan roti2 aja...duh kacian deh.

Jam 9 malem dah selesai,kita melanjutkan perjalanan ke Madiun.Di Saradan macet lagi,padat....akhirnya nyampe rumah yangkungku di Madiun jam 12 malam. Langsung beres2, mandi dan bobo. Jadi total perjalanan Malang-Madiun plus mogok 14 jam....pfyuh. Rekor...

Jumat,3 Oktober 2008

Bangun pagi...beres2,hari ini siap2 melanjutkan perjalanan ke Jogja. Ngobrol2 dulu sama yangkungku...kasian seorang diri. Lebaran tahun ini anak2nya gak ada yang pulang, jadi cuma aku cucunya yg nengokin. Gak tega niggalin yangkungku sendirian....umur 85 tahun ngerjain apa2 sendiri. Biasanya ada yg bantuin tapi lagi libur lebaran.



Jam 9 pagi berangkat ke jogja....sampe Mantingan lancar2 saja. Karena mobil2 berhenti jumatan. Setelah jumatan baru deh kelihatan ramenya,macet,penuh....mobil berjalan lambat dan merayap.

Jam 6 sore masuk Jogja...udah lega banget. Tapi begitu masuk kota daerah Malioboro jalan ditutup sama polisi.Padahal hotel kita ada di daerah stasiun, jadi muter2 cari jalan menuju jalan pasar kembang. Dua jam muter di dalem kota akhirnya parkir jauh kita naek becak ke hotel. Istirahat mandi2, makan...jam 10 malem jalan sudah dibuka, baru mobil parkir masuk hotel...pfuf bener2 deh. Jogja kalo liburan gk asyik...gk bs kmna2..


Sabtu,4 Oktober 2008

Pagi2 dah ditelponin mama mertua yg juga ke jogja ama sodaranya. Kita disuruh nyusul ke rumah sodaranya, katanya pengen ketemu...deuh padahal kita pengennya seneng ber4 gak ikut aturan harus kesin..kesana. Nyari2 rumah sodaranya untung ada peta jogja sedikit terbantu...tapi kl masuk2 gang2 ya susah.Satu jam muter2 baru nemu
tuh rumahnya. Padahal pengen berangkat pagi ke Borobudur...jadi molor deh. Dah siang...di jalan macet pula,kita putar balik gak jadi ke Borobudur kembali ke Jogja. Kita mo cari oleh2 aja...dapet salak pondoh. Masuk kota cari bakpia...kehabisan di bakpia 75. Papanya RanSas mo cek aki dului...eh malah beli aki,katanya akinya dah soak. Makanya dinamonya gk kuat karena akinya dah soak. Belum dapet oleh2 dah beli aki.

Muter2 gak jelas di dalem kota...gk dapet apa2 juga,pulang hotel bobo deh.

Malemnya kita naek becak berempat, cari oleh2...untung tukang becaknya baek..kasih tempat bakpia yg asli. Dapet deh bakpia, batik2 untuk oleh2...

Jam 10 malem..Saskia dah rewel aja ngantuk, padahal msih pengen muter2. pulang deh ke hotel..aku lanjut ama Rania jalan2 di Malioboro berduaan....mata2 nakal pada liar, dasar.


Minggu,5 Oktober 2008

Pulang ke Malang, mampir dulu ke Mall Malioboro....lanjut ke madiun mandi2 dulu sambil nengok yangkung lagi. Perjalanan macet dan padat....biasa arus balik. Ransas sih happy aja. Selama perjalan mereka berdua maen..jok belakang di set seperti kasur jadi mereka bener2 enjoy.


maen2 di mobil


Bobo nyenyak di mobil


Sampe Malang jam 1 malam...capek.

Maaf gak ada foto-foto kita liburan karena liburan kali ini kita habiskan di dalem mobil dengan kemacetan. Jadi males mo foto2.....





14 komentar:

  1. ya ampyun capeknya dirimu say,kebayang deh jalan terus kyk gitu mana ada acara mogok pula..untunglah anak2 bisa bobok di mobil ya..

    btw,aku respons terus lho di plukmu hehe protes..

    BalasHapus
  2. Deuuh yang liburan, seep ikut bahagia aza mbak, gak usah kirim oleh-oleh yaa ... kacian sampe mogok-mogok begitu liburannya. Tapi hati2 jangan sampai siram aki dan ketok pake palu kepalanya, Om Abu aza tuch yang gak mau ketinggal siram dan ketok. Cubiiit si 'cubi' yang lagi bobo sambil cemberut.

    BalasHapus
  3. yah yg namanya lebaran...banyak banget yg mudik ... wajar lah kalo jalanan jd sesek

    tapi yg asik yg tinggal dijakarta.
    Jakarta jd lega ... tanpa ada macet ... dan yg pasti polusi berkurang selama lebaran ..hehehe

    BalasHapus
  4. wah.. seru bener liburan lebarannya full jalan2.. aku gak kemana2 neh krn nenek shasa sakit...

    BalasHapus
  5. wah ceritanya nambah nih jeng... panjang banget heheh... berasa tuh capenya Ransas sampe ngatuk gitu heheh

    BalasHapus
  6. Cerita lebarannya bikin iri bunda.... coz bunda hanya terkapar drmh. hikssss


    Seruuuu bgt y.... smp bunda yg baca berasa capek ndiri :)

    BalasHapus
  7. sy juga tiap jalan2 ke malioboro kok blm pernah ngerasain nikmat y. Pdhl enak y jalannya, cm mata2 usilnya itu loh bikin sy selalu pengen cpt2 pulang aja..

    BalasHapus
  8. hehe .. gak papa macet yg penting seneng kan ..

    BalasHapus
  9. Waah liat2 potonya RanSas makin cantik aja! calon artis nih :p

    Btw, seru ya Mudik walau capek! :)

    Maap lahir dan batin ya Mbak!
    salam hangat buat keluarga! :)

    BalasHapus
  10. waduh..acara lebarannya seru juga yak..meski capek tapi kan enjoy semua :)

    btw minal aidin walfaidin yak..maap telat hehehe baru balik soalnya :)
    mohon maaf lahir dan batin yak :)

    BalasHapus
  11. seruu ya lebarannya, ksian tuh the girlnya hihihi

    BalasHapus
  12. wah...walaupun capek... tapi berkesan ya...tak terlupakan...

    BalasHapus
  13. hi there, its nice blog !!

    if you looking for home improvement you can get here.


    thanks guys.
    richjanitorreviewed.com

    BalasHapus